fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Banyak Pegawai Pensiun, Pemerintah Mulai Ajukan Kebutuhan Ratusan Pegawai Anyar

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul melakukan perhitungan kebutuhan pegawai ditahun 2020 dan 2021 mendatang. Rencananya hitungan kebutuhan tersebut akan diajukan ke pemerintah pusat untuk membuka rektuitmen pegawai.

Plt Kepala BKPPD Gunungkidul, Anik Indarwati
mengatakan pihaknya berencana mengusulkan 600 formasi kebutuhan pegawai baru di tahun 2020 dan 2021 mendatang. Hitungan ini mendasar dengan kebutuhan Gunungkidul, dimana banyak PNS yang setiap tahunnya pensiun.

“Itu sudah kami hitung berdasarkan jumlah PNS pensiun rerata 300 orang. Dari pengajuan kami itu didominasi tenaga pendidik dan kesehatan,” ucap Anik.

600 formasi tersebut merupkan akumulasi kebutuhan 2 tahun ini. Dengan hitungan tersebut diharapkan dapat di acc oleh pemerintah pusat untuk mencukupi kebutuhan pegawai negeri di lingkup Gunungkidul.

“Ya nanti akan diajukan ke pemerintah pusat,”ujar dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul, Reni Linawati mengungkapkan, saat ini tahapan CPNS 2019 masih berlangsung. Dimana mereka yang lolos masih melakukan pemberkasan untuk mendapatkan nomor induk kepegawaian mereka.

Tahun 2019 lalu pemerintah mengusulkan mebutuhan PNS Gunungkidul, dalam pembukaan CPNS hanya diacc 250 formasi saja. Dari jumlah tersebut hanya 244 formasi yang terisi, sementara formasi lain yang berkaitsn dengan kesehatan belum terisi.

Beberapa waktu lalu pihaknya juga sempat mendapatkan sanggahan dari 3 peserta. Tim kemudian melakukan kajian atas sanggahan tersebut, namun lantaran tidak memenuhi maka sanggahan tersebut tidak ditindak lanjuti kembali.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler