fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Beraset Ratusan Miliar, BPR BDG Berupaya Turut Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– PT BPR BDG merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Gunungkidul yang memiliki aset mencapai ratusan miliar rupiah. Dimana badan usaha ini memiliki komitmen kuat untuk turut mensejahterakan warga Gunungkidul melalui beberapa program pinjaman yang murah, pendampingan dan turut membangun Bumi Handayani. Sebagai bentuk apresiasi kepada para nasabah, Sabtu (18/11/2023) kemarin diadaman pengundian hadiah Tabungan Handayani dan kredit karyawan, dengan 2 hadiah utama yaitu Mobil Calya dan Mobil Agya.

Sebagaimana diketahui, perusahaan milik pemkab Gunungkidul tersebut bergerak di bidang perbankan. Sejak dibentuk bertahun-tahun lalu, PT BPR BDG ini memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan ekonomi masyarakat. Nasabah dan aset yang dimiliki saat ini juga menunjukkan peningkatan yang luar biasa.

Berita Lainnya  Dibangun Tiga Lantai, Taman Budaya Gunungkidul Bakal Dilengkapi Fasilitas Wah

Dimana aset BPR ini sampai dengan 2023 ini mencapai Rp 591 miliar. Dimana aset yang dimiliki ini berkembang seiring dengan kerjasama yang baik antara pihak perbankan dengan masyarakat khususnya pegawai dan pelaku usaha.

“Penyertaan modal dari pemerintah kabupaten Gunungkidul saat ini mencapai 107 miliar rupiah. Dukungan penuh dari pemerintah inilah yang terus mendorong PT BPR BDG untuk tumbuh di tengah-tengah masyarakat membantu permodalan dan lain sebagainya,” kata Direktur Utama BDG, Rini Widiyanti.

Bukan hal yang tidak mungkin bila setiap tahunnya pemerintah akan menambah penyertaan modal untuk BUMD ini, komitmen yang dipegang oleh pemerintah adalah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan modal usaha. Disamping itu, targetnya adalah mengantisipasi masyarakat untuk tidak terjerat rentenir ataupun pinjaman yang tidak sesuai ketentuan.

Berita Lainnya  Gratis, Ini Rute Bus Sekolah Yang Telah Mulai Dioperasikan

“99,9 % ini sahamnya milik kita semua, 0,01% milik koperasi BDG. Untuk penyertaan modal pemerintah 2024 diupayakan bisa bertambah,” ucap Endah Subekti Kuntariningsih.

Sebagai bentuk apresiasi dari PT BPR BDG, Sabtu kemarin diselenggarakan acara pengundian hadiah tabungan Handayani. Dimana pada pengundian ini hadiah utama berupa 2 unit mobil, kemudian ada beberapa hadiah tambahan berupa sepeda motor dan beberapa barang elektronik lainnya.

Pada kesempatan tersebut, yang beruntung mendapatkan kendaraan yaitu Suprapdiyanto warga Padukuhan Serut 02/21, Kalurahan Madurejo, Kapanewon Prambanan, Sleman beruntung mendapatkan 1 unit mobil Toyota Agya. Sedangkan Andri Triyana warga Padukuhan Kemorosari 05/06, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul juga beruntung mendapatkan 1 unit mobil Toyota Calya.

Berita Lainnya  DPRD Desak Bupati Segera Liburkan Sekolah di Gunungkidul

“Acara penarikan dan undian berhadiah ini kami adakan memang setiap tahun. Ini bentuk apresiasi kami kepada para nasabah di Gunungkidul atas kepercayaannya kepada BDG,” terang Ketua Panitia Pengundian Tabungan Handayani dan Karyawan, Rury Dwi Prasetya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler