fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Dua Staf Pamong Kalurahan Kemadang Resmi Dilantik

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)– Pemerintah Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari melantik dua staf pamong yang telah lolos dalam seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Setelah pelantikan pada Jumat (17/11/2023) pagi kemarin, mulai Senin mendatang keduanya diminta untuk segera beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan.

Carik Kemadang, Suminto mengatakan, sejumlah tahapan seleksi telah dilakukan oleh pemerintah kalurahan Kemadang untuk pengisian Staf Danarta dan Staf Tata Laksana, masing-masing formasi ini terdapat 2 pendaftar. Hingga pada Senin pagi tsdi dilakukan ujian tertulis maupun ujian penggunaan teknologi.

Untuk pendaftar Staf Danarta yaitu Yuli Angga Nuriyanto warga Padukuhan Sumuran, Kalurahan Kemadang dan Fendi Pratama. Setelah diakumulasi baik ujian materi (tertulis) maupun ujian TI yang mendapatkan nilai tertinggi yakni 73,1 yaitu Yuli Angga Nuriyanto sehingga nantinya pria ini yang akan dilantik menjadi Staf Danarta Kalurahan Kemadang.

Berita Lainnya  Wacana Perpanjangan Penutupan Obyek Wisata di Gunungkidul

Sedangkan untuk formasi Staf Tata Laksana juga terdapat 2 pendaftar yaitu, Sakiyatu Nisa dan Agam Tri El Fario, keduanya merupakan warga Padukuhan Pucung, Kalurahan Kemadang. Hasil ujian menyatakan Sakiyatu Nisa mendapatkan nilai 73 lebih unggul dibandingkan dengan rivalnya.

Hasil seleksi ini kemudian dikoordinasikan dengan pemerintah Kapanewon Tanjungsari untuk tindak lanjut pelantikan dan lain sebagainya.

“Siang kemarin (Jumat) kami sudah melakukan pelantikan terhadap staf pamong yang kemarin lolos dan pada seleksi,” kata Suminto.

Ia berharap kedepannya agar mereka yang lolos dan akan segera dilantik ini dapat segera beradaptasi dengan lingkungan pemerintah Kalurahan. Membaur bersama dengan pamong-pamong lain, belajar sesuai dengan ketugasan dan fungsi mereka.

Berita Lainnya  Pemkab Gunungkidul Siapkan Perbup Terkait Hajatan di Tengah Pandemi Covid-19

“Mudah-mudahan dapat segera beradaptasi. Kemudian juga membantu kinerja pamong lain dalam pelayanan umum,”ucapnya.

Lurah Kemadang, Sutono menekankan agar para staf pamong yang nantinya akan segera dilantik ini kedepannya dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. Demi majunya Kalurahan Kemadang dan warga setempatnya.

“Semoga bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dengan baik,” ujar Sutono.

Dirinya tidak menampik bila pimpinan kalurahan, pamong, dukuh, bahkan hingga staf di seluruh daerah saat ini tengah menjadi pusat perhatian berkaitan dengan kinerja, perilaku dan lain sebagainya. Hal tersebut tak luput dari adanya tindakan-tindakan sejumlah oknum yang menyalahi norma-norma yang berlaku.

“Bekerja sesuai dengan ketugasan dan mengedepankan kepentingan masyarakat. Jangan sampai ada hal-hal yang nantinya justru merugikan diri sendiri,” jelasnya.

Berita Lainnya  Capaian Kabupaten Masih 31 %, Kapanewon Gedangsari Sudah Lunasi Setoran PBB

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler