fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Inspirasi Desain Ruang Rapat

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Bukan rahasia lagi kalau ruang rapat harus dimaksimalkan demi kepentingan pekerjaan yang semakin lancar dan berkembang. Oleh karena itu, pemilik perusahaan harus bisa memberikan perhatian ekstra pada desain dan fitur ruang rapat agar suasanannya lebih nyaman dan tidak menegangkan. Dengan demikian, diskusi pun jadi makin lancar dan menyenangkan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain ruang rapat untuk kantormu, yuk cek enam desain ruang rapat di bawah ini!

Ruang Rapat yang Homey dan Santai ala WeWork

Sebagai startup yang menyediakan office space dan fasilitas ruang kerja lainnya, perusahaan WeWork pasti tahu benar desain ruang rapat yang ideal untuk kenyamanan bersama. Intip saja inspirasi ruang rapat dari WeWork yang berada di London ini. Seluruh bagian kantor, termasuk ruang rapat menggunakan pendekatan kasual yang terasa homey dan santai. Penggunaan elemen kayu tampak cukup dominan pada meja panjangnya. Sama juga halnya dengan aksen vintage yang terlihat pada bagian dindingnya. Hasilnya, ruang rapat ini lebih hangat dan terasa tidak kaku. Nyaman deh untuk berdiskusi!

Ruang Rapat Santai Ala Ruang Keluarga

Desain ruang rapat dari perusahaan Conde Nast Entertainment ini menggunakan pendekatan ala ruang keluarga yang santai. Meja dan kursi kantor pada ruang rapat ini diganti dengan meja rendah dan sofa empuk yang nyaman. Ruang rapat dengan konsep ruang keluarga ini memiliki style dan karakter tersendiri untuk membuat sesi rapat menjadi semakin menyenangkan. Tidak lupa, bagian dindingnya juga dimanfaatkan sebagai fitur media tulis yang praktis agar pekerjaan tetap lancar dan jelas.

Berita Lainnya  Lima Jajanan Anak Sekolah dari Masa ke Masa

Ruang Rapat Minimalis untuk Diskusi Maksimal

Bagi Anda yang menyukai konsep minimalis, tiru saja inspirasi desain ruang rapat yang satu ini. Perpaduan warna antara dinding putih bersih, meja kayu, dan kursi yang kontras membuat siapa pun yang berdiskusi di ruang rapat ini terasa lebih adem dan tenang di dalamnya. Apalagi, dominasi warna putih yang cerah membuat ruang rapat ini terlihat lebih luas. Ruang rapat minimalis ini khusus dibuat senyaman mungkin agar semua departemen bisa bekerja sama tanpa batasan. Tema minimalisme pada ruang rapat ini juga terasa sangat klasik sekaligus modern.

Aksen Dinding Atraktif pada Desain Ruang Rapat

Untuk Anda yang menginginkan desain ruang rapat dengan pendekatan kreatif dan tidak formal, inspirasi yang satu ini bisa dicoba. Ruang rapat ini tetap mempertahankan jiwa kreatif yang beda dari ruang rapat lainnya, di mana terdapat wall art atau mural keren yang inspiratif pada bagian dindignya. Desain ruang rapat ini tetap terlihat profesional dengan penggunaan meja dan kursi kantor yang nyaman. Jadi, ada kesan profesional, ada juga kesan modern ala milenial untuk memicu produktivitas kerja.

Berita Lainnya  Toilet Paper Man , Tisu Dari Emas yang Harganya Mencapai Milyaran Rupiah

Ruang Rapat Bergaya Kontemporer dan Elegan

Desain ruang rapat yang menarik ala kontemporer bisa hadir dari pemilihan furnitur yang berbeda, seperti meja bulat dengan akses lubang di bagian tengahnya. Gaya meja bulat selalu identik dengan sesi brainstorming yang melibatkan semua orang sehingga masing-masing peserta bisa turut berkontribusi dalam menyuarakan pendapatnya. Tak hanya itu, ruang rapat ini pun didukung dengan desain yang elegan dengan menggunakan lampu LED di bagian tengah ruangan dan lampu indirect di sekeliling ruangan. Dengan demikian, ruang rapat ini tampil sangat profesional dan juga efektif.

Ruang Rapat Kecil yang Tetap Produktif

Tidak punya banyak space untuk ruang rapat? Solusinya adalah dengan memilih furnitur yang lebih compact dan juga mengurangi aksen dekorasi yang tidak terlalu penting. Jika memungkinkan, Anda pun bisa menggunakan macam-macam furnitur multifungsi agar lebih hemat tempat.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler