fbpx
Connect with us

Kriminal

Gasak Motor Pengunjung Pasar Malam, Pemuda 21 Tahun Dibekuk Polisi

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Hanya berselang beberapa hari, polisi berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor milik salah seorang pengunjung pasar malam. Dua orang pemuda tanggung diamankan polisi setelah diduga kuat menjadi pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter nopol AB 4756 CI milik Slamet warga Kwarasan Kulon, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar. Kedua pelaku sendiri saat ini ditahan di Mapolres Gunungkidul sembari dilakukan pemeriksaan intensif.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya menungkapkan, usai mendapatkan laporan perihal adanya pencurian sepeda motor yang terjadi terhadap salah seorang pengunjung Pasar Malam di Lapangan Ksatrian, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari pada Selasa (28/05/2019) lalu, pihaknya langsung menerjunkan personil untuk melakukan penyelidikan. Beberapa hari lamanya pengumpulan informasi dilakukan oleh pihak kepolisian guna mencari petunjuk-petunjuk. Hingga akhirnya petugas dibuat curiga dengan adanya sepeda motor yang mirip dengan milik korban yang hilang yang tengah digunakan oleh seorang pemuda di kawasan Ponjong.

“Dari hasil penelurusan yang dilakukan, kita temukan sebuah sepeda motor yang sangat mirip dengan milik korban berada di kawasan Ponjong,” terang AKP Riko Sanjaya.

Tak ingin berlama-lama, petugas kemudian langsung melakukan penggerebegan di Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong. Kendaraan tersebut diketahui digunakan oleh WM, warga setempat. Guna memastikan benar tidaknya sepeda motor jupiter protolan warna putih tersebut adalah milik Slamet, petugas langsung melakukan pencocokan nomor rangka dan nomor mesin.

“Setelah diteliti dan dicek nomornya sama dengan sepeda motor yang hilang, langsung kita amankan yang bersangkutan. Ia tidak lagi bisa mengelak karena barang bukti yang didapat sangatlah kuat,” imbuhnya.

Pemeriksaan kemudian dilakukan terhadap WM. Kepada polisi, pemuda tersebut mengaku bahwa kendaraan tersebut ia beli dari rekannya yakni TP (21) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong. Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku saat berada di rumahnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, TP sendiri telah mengakui jika dia lah yang melakukan pencurian kendaraan di kawasan pasar malam yang berada di pasar Ksatrian pada 28 Mei 2019 malam lalu. Saat ini proses pemeriksaan lanjutan masih dilakukan oleh pihak kepolisian, belum diketahui secara pasti apakah yang bersangkutan juga melakukan aksi kriminalitas lain atau tidak.

“Masih proses pemeriksaan oleh tim Buser. Untuk motifnya sendiri setelah barang curian tersebut laku dijual, uangnya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan, tapi detailnya masih kami dalami,”ujar dia.

Bersama dengan pelaku, selain mengamankan sepeda motor Yamaha Jupiter, kepolisian juga mengamankan sepeda motor jenis Honda Supra yang digunakan pelaku saat melakukan pencurian.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler