fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kesaksian Sukisno, Pengemudi Avanza yang Melihat Langsung Tabrakan Hingga Akhirnya Ikut Jadi Korban

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Keceakaan beruntun di ruas Jalan Jogja-Wonosari KM 2,5 tepatnya di Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen petang menjadi petaka bagi rombongan kondangan asal Pleret, Bantul. Pasalnya, mereka merupakan penumpang salah satu dari tiga mobil yang terlibat kecelakaan. Mereka menjadi saksi bagaimana dahsyatnya tabrakan Jumat (16/10/2020) petang tadi itu.

Diungkapkan oleh Sukisno, pengemudi mobil Toyota Avanza AB 1195 EY bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu dirinya melaju dari arah Wonosari menuju Jogja. Rencananya mereka hendak pulang ke Bantul usai kondangan di wilayah Nglipar.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepat didepannya ia melihat benturan antara Carry yang melaju dari arah Jogja dengan Daihatsu Grandmax dari arah Wonosari.

Berita Lainnya  Pengadaan Alkes Senilai 12 Miliar, RSUD Saptosari Diproyeksikan Beroperasi 2020

“Saya berusaha sekuat tenaga menginjak rem, untuk menghindar dari benturan di depan saya, tapi mobil Carry itu terguling dan ada suara ledakan seperti ban pecah,” terang Sukisno kepada pidjar.com.

Sukisno menambahkan, mobil yang terguling beberapa kali itu pada akhirnya menimpa bagian depan mobil Avanza yang berisi enam penumpang termasuk dirinya itu. Namun begitu, semua penumpang dalam mobil itu tidak mengalami luka sedikitpun hanya saja rasa kaget dan takut sangat membayangi mereka.

“Kalau kronologi gimana dua kendaraan itu bertabrakan kurang tahu hanya saja Grandmax itu di depan saya persis,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun yakni Carry dengan nomor polisi AB 1528 HD, Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi AB 8195 WK dan Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1195 EY.

Berita Lainnya  Jarang Disiram, Warga Keluhkan Debu Pembangunan JJLS

Kejadian bermula saat kendaraan roda empat berjenis Carry melaju dari arah Jogja. Dalam waktu yang bersamaan dari arah timur terdapat kendaraan Daihatsu Grandmax melaju cukup kencang hendak mendahului kendaraan di depannya. Namun karena jarak cukup dekat dan ruang yang tidak cukup Grandmax dan juga Carry terlibat adu banteng. Kendaraan Carry sempat terguling dua kali kemudian menimpa Toyota Avanza dan menabrak tiang di sisi selatan jalan.

Diperoleh informasi pula, akibatnya seorang lelaki yang duduk di bak paling belakang kendaraan Carry meninggal dunia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler