fbpx
Connect with us

Sosial

Keren.. Dimas Gunungkidul Raih Penghargaan Dalam Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2019

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dimas Daniel dan Diajeng Erina Sofia Gudono yang merupakan perwakilan DIY berhasil menyabet penghargaan diajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2019. Prestasi mentereng berlabel nasional ini patut menjadi kebanggaan warga Gunungkidul. Pasalnya Daniel sendiri merupakan putra daerah asli Kabupaten Gunungkidul. Adapun kedua perwakilan DIY itu berhasil memenangkan kategori Intelegensia.

Kepada pidjar.com, Daniel menjelaskan, dalam ajang tersebut para duta wisata daerah berusaha untuk saling mengenali budaya provinsi lain dan memperkenalkan budaya sendiri. Menurutnya, dengan kemampuan yang setara antara satu dan yang lain membuat persaingan yang terjadi memang sangat ketat dan sengit.

“Dalam ajang ini bukan sekedar menang, tetapi yang terpenting adalah bagaimana membagikan kisah, keunggulan dan keunikan daerah masing-masing,” ujar Daniel, Selasa (19/11/2019).

Pria yang merupakan warga Padukuhan Kranggan, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu ini melanjutkan, dalam kesempatan tersebut, ada 3 kategori yang diperebutkan oleh para peserta. Diantaranya ialah kategori Persahabatan, Favorit, Intelegensia & Social Media.

Berita Lainnya  Dibedah Relawan, Gubuk Reyot Mbah Paijah Kini Tinggal Kenangan

“Kami berhasil memenangkan kategori Intelegensia. Kategori ini diberikan kepada peserta yang dinilai memiliki kemampuan pemikiran dan keparawisataan, pemecahan masalah dan sekaligus juga solusi,” terangnya.

Menurutnya, kemenangan yang berhasil diraih ini bisa dijadikan sebagai pengalaman luar biasa dan menjadi awal sebagai pegiat kepariwisataan. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah untuk setiap pegiat keparawisataan di seluruh Indonesia termasuk di DIY serta tentunya Gunungkidul, sebagai tempat kelahirannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran tersebut. Tanpa ada doa dan dukungan dari orang terdekat, keluarga hingga pemerintah, perjuangan ini pasti akan sia-sia,” lanjut Daniel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asty Wijayanti mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berbangga karena salah satu putra daerah asli Gunungkidul berhasil menyabet gelar bergengsi di Duta Wisata 2019. Sebagai pembina Dimas Diajeng Gunungkidul, pihaknya berharap agar prestasi Dimas kelak bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya dalam meraih prestasi terbaik.

Berita Lainnya  Lama Tak Diperbaiki, Jalan Kawasan Perbatasan Ini Alami Kerusakan Parah

“Semoga prestasi Daniel bisa memotivasi pemuda pemudi Gunungkidul untuk bisa percaya diri menggapai prestasi di bidang apapun,” kata dia.

Asti juga berharap bahwa dengan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Dimas Daniel ini sekaligus juga dapat mengangkat citra pariwisata Gunungkiful ke level yang lebih tinggi. Sehingga Gunungkidul semakin dikenal dengan citra yang positif dan berimbas kepada semakin meroketnya tingkat kunjungan.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler