fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lima Hari Pencarian, Lansia 80 Tahun Akhirnya Berhasil Ditemukan di Aliran Sungai

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Setelah 5 hari pencarian, Kasih (80) warga Padukuhan Suru Kidul, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, akhirnya berhasil ditemukan. Meski dalam keadaan lemah, nenek tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Petugas Posko Operasi SAR Gabungan, Dwi, mengatakan, pencarian pada hari kelima, Minggu (29/05/2022) kemarin, tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian Mbah Kasih di jalur darat yang dibagi menjadi dua tim. Tim darat pertama melanjutkan pencarian melalui penyisiran mengarah ke arah timur menuju Nglampar dengan metode open gride. Sedangkan tim darat kedua melakukan penyisiran ke arah barat menyusuri sungai.

Tak lama melakukan penyisiran, pada pukul 14.30 WIB tim SAR Gabungan mendapati adanya seseorang yang duduk di pinggir aliran Sungai Jurug, yang berbatasan dengan Padukuhan Kembang, Nglampar, Padangan, Karang, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk. Saat didekati, sosok tersebut dikenali sebagai Mbah Kasih yang memang menjadi target operasi pencarian.

Berita Lainnya  Warga Planjan Ditemukan Gantung Diri di Teras Rumah

“Yang bersangkutan kita temukan dalam kondisi selamat,” papar Dwi, Senin (30/05/2022) siang.

Sejumlah petugas langsung mengevakuasi Mbah Kasih menuju ke pemukiman. Proses evakuasi sendiri dilakukan dengan melintasi pegunungan menuju Padukuhan Kembang. Lantaran kondisinya dinilai cukup lemah, survivor lantas dibawa ke RS Nurokhmah guna mendapatkan pemeriksaan serta perawatan medis.

“Alhamdulillah dengan ditemukannya survivor, maka operasi kita nyatakan selesai,” tandas dia.

Sebelumnya, Mbah Kasih dinyatakan hilang di Padukuhan Padangan, Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk sejak tanggal 23 Mei lalu. Ia saat itu pamit akan pergi kerumah adiknya yang berjarak sekitar 150 meter. Namun kemudian diduga karena pikun dan bingung arah, Mbah Kasih justru tidak sampai ke rumah adiknya dan menghilang. Keluarga dan warga sempat mencarinya namun hasilnya nihil, kemudian pada tanggal 24 Mei tim SAR Gabungan mendapatkan laporan yang ditindaklanjuti dengan assesment awal dan pencarian.

Berita Lainnya  Diserang Kawanan Tawon Vespa Saat Merumput, Warga Gedangsari Meninggal Dunia

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler