fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima tips Mencegah Kanker Kulit

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Mengingat lapisan ozon yang kian menipis, kulit Anda semakin terpapar terhadap sinar matahari. Sinar matahari memang memiliki beberapa manfaat, salah satunya mampu meningkatkan kesehatan tulang, tapi sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker kulit dalam jangka panjang. Dilansir dari berbagai sumber,yuk, ketahui cara mencegah kanker kulit.

Sunscreen

Mulai dari sekarang, jangan lupa gunakan tabir surya alias sunscreen, ya! Mungkin terkadang Anda masih malas dan skip penggunaan produk ini. Cosmo mengerti, kok, apalagi jika skincare rutin Anda memiliki banyak langkah, tapi sunscreen adalah produk yang penting bagi kulit dan tidak boleh dilewatkan.

Gunakan Pakaian yang Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Indonesia memang panas, tapi tidak ada salahnya untuk memakai pakaian yang lebih tertutup jika beraktivitas di luar ruangan untuk waktu yang lama. Jadi, sediakan jaket, celana panjang, kacamata hitam, dan topi agar kulit aman dari teriknya sinar matahari.

Berita Lainnya  Lima Bahan Alami Penghilang Karat

Perbanyak Konsumsi Sayuran dan Buah-Buahan

Diet yang kaya akan antioksidan dapat membantu pencegahan kanker kulit. Antioksidan dapat ditemukan di berbagai macam sayuran dan buah-buahan, diantaranya jeruk, lemon, jeruk nipis, bayam, tomat, dan brokoli.

Aksesori Pelindung
Jika seluruh area tubuh sudah terproteksi, jangan lupa untuk menggunakan pelindung kepala. Kulit kepala dan area wajah juga bisa mendapat ancaman untuk penyakit ini. Dengan menggunakan penutup kepala Anda sekaligus melindungi kulit kepala dan wajah.

Hindari Puncak Terpanas Sinar Matahari

Puncak terpanas sinar matahari adalah jam 12 hingga 2 siang, dan sebaiknya hindari paparan sinar matahari untuk waktu yang lama pada jam-jam tersebut. Jika Anda harus keluar ruangan saat matahari sedang panas-panasnya, pastikan Anda telah menggunakan sunscreen dan pakaian yang melindungi kulit dari sinar matahari.

Berita Lainnya  Mengenal Beberapa Jenis Olahan Jahe

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler