fbpx
Connect with us

Sosial

Lurah Bejiharjo Tutup Usia, Warga Kehilangan Sosok Humble

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Kabar duka menyelimuti warga masyarakat Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Jumat (01/01/2020). Pasalnya lurah yang menjabat selama dua periode, Yanto tutup usia. Yanto meninggal dunia akibat penyakit gagal ginjal dan sepsis di usianya yang ke-58 tahun.

Tokoh Pemudia Bejiharjo, Wisnu Dwi Atmojo mengungkapkan, Yanto sempat mengalami bengkak di kaki bagian kirinya. Atas keluhannya ia lantas opname di Rumah Sakit Bethesda Selang selama enam hari. Namun karena ia merasa kondisinya membaik lantas meminta pulang untuk menyelesaikan tugasnya menjadi lurah.

“Tapi sampai rumah mengeluhkan sakit pada dada, kemudian dilarikan ke IGD RSUD Wonosari, kalau riwayat sakit memang ada gagal ginjal dan sepsis” ujar Wisnu, Jumat sore.

Sesampainya di RSUD Wonosari, kondisi Yanto memburuk. Ia kemudian dibawa ke ruang ICU.

“Tapi komdisinya semakin menurun, akhirnya wafat pukul 16.05 WIB sore tadi,” kata Wisnu.

Di mata para pemuda, Yanto sendiri dikenal sebagai sosok yang humble. Yanto mampu mengakses berbagai macam bantuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Begitupula dengan usaha konveksi miliknya, mampu memperkerjakan puluhan warga khususnya di Grogol V,” ucap dia.

Di mata Wisnu, Yanto juga merupakan figur pimpinan yang mau mendengarkan masukan dari pemuda. Masih jelas diingatan Wisnu dimana ia belum lama ini hendak bekerjasama dengan salah satu perusahaan Prancis untuk pengelolaan sampah di wilayah obwis Pindul.

“Ternyata Tuhan lebih mencintai beliau, mudah-mudahan kebaikan Pak Yanto diterima di sisiNya,” pungkas Wisnu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler