fbpx
Connect with us

Advertorial

Mencicipi Sajian Bakso Legend Warung Cak Mun, Surganya Bakso di Wonosari

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Siapa sih orang yang tak suka dengan kuliner bakso. Semua kalangan hampir menggemari masakan bakso. Kuahnya yang hangat, dipadukan dengan daging yang berbentuk bulat membuat rasanya cukup nikmat.

Bagi kalian penggila kuliner bakso, tak ada salahnya mengunjungi warung bakso Cak Mun. Terletak di Jalan Tentara Pelajar Nomor 1, Baleharjo, tepatnya di barat terminal lama . Berdiri sejak tahun 1994, bisa dikatakan warung ini cukup legend di Wonsari, Gunungkidul.

Kian hari tren olahan bakso berubah. Berbagai percobaan telah dilakukan Cak Mun dan sang istri untuk mewujudkan bakso yang enak dan menggoda.

Berbagai macam jenis bakso tersedia di warung ini, mulai dari harga Rp. 12 ribu hingga Rp. 23 ribu per mangkoknya, pengunjung bisa menikmati pelbagai macam menu bakso. Bukan sembarang bakso, warung Cak Mun ini konsisten menggunakan daging sapi terbaik dengan tren namun rasanya tidak abal-abal.

Selain menu bakso, Cak Mun juga menjual berbagai macam menu makanan seperti mie ayam aneka topping, nasi padang, soto, kupat tahu, gado-gado dan bakmi jawa yang bisa dinikmati sejak pagi.

Berita Lainnya  Kewalahan Tangani Ribuan Monyet Yang Serang Lahan Pertanian, Petani Tepus Pasrah

Pidjar.com pun penasaran dengan sajian bakso mercon. Konon katanya sejak 4 tahun belakangan dimana Cak Mun mulai berinovasi dengan berbagai varian bakso, bakso mercon menjadi yang paling dicari.

Seperti tampilan bakso pada umumnya, bakso mercon berbentuk bulat. Satu mangkoknya terdiri dari irisan bawang goreng, bihun, tahu, irisan sledri dan bakso goreng kriuk khas Warung Cak Mun. Tak lama dipesan, sajian bakso mercon telah disajikan.

Jika bakso mercon ini dibelah akan memiliki isian oseng-oseng mercon yang terbuat dari tetelan dan cabai rawit. Disajikan dengan kuah gurih dari kaldu skengkel sapi yang kaya akan bumbu. Membuat cita rasa semangkok Bakso Mercon ini semakin nikmat.

Anak bungsu Cak Mun, yang kini mengelola warung bakso, Nur Aini atau akrab dipanggil Aik menjelaskan, ada berbagai macam menu bakso yang ditawarkan. Mulai bakso beranak, bakso iga, bakso telur, bakso biasa dan bakso mercon. Ibunya memang suka sekali memasak dan selalu mengutamakan kualitas rasa sejak warung ini didirikan 26 tahun silam. Inovasi terus diekmbangkan dari tahun ke tahun untuk mengikuti trend pasar agar tidak ketinggalan jaman.

“Rasa masakan yang kami tawarkan adalah kekuatan dan modal bertahan menghadapi persaingan pasar, yuk cobain dan buktikan sendiri berbagai menu makanan di Warung Cak Mun” ujar Aik, Minggu (14/02/2021).

Secara rinci, Aik menyebut, bakso biasa bisa dijual dengan harga Rp. 12 ribu per mangkuk, kemudian bakso iga, mercon, telur dan urat dengan harga 20rb saja, adalagi Bakso yang paling laris adalah Bakso Beranak. Bakso yang kalo dibelah ada bakso kecil-kecilnya sejumlah 7-8 biji yang diberi harga 23 ribu.

Berita Lainnya  Bikin Promo Lagi, Bayar 1 Juta Bisa Dapat Rumah di Pusat Kota

Selain datang langsung ke Warung Cak Mun yang berada di Baleharjo, tepatnya di barat terminal lama warung pojok mepet jembatan. Selain itu bisa juga pesan melalui aplikasi Grab dan Go Food.

Di tahun ini Warung Cak Mun berinovasi dengan paket bakso yang diberi nama “Paket Mantab Mania” bisa dikirim untuk wilayah Jogja, Solo, dan Semarang. Inovasi seperti ini sebagai solusi untuk melebarkan pasar dan lebih optimis menghadapi pandemi, agar bisa bertahan lebih berkembang.

Paket Mantab Mania ini berisi 2 pilihan bakso jumbo, 2 bakso halus, 2 bakso urat kecil, 2 tahu bakso, bihun, pangsit, bakso goreng dan yang pasti kuah. Agar sensasi makan bakso di Warung Cak Mun bisa disantap di rumah.

Berita Lainnya  Mencicipi Sajian Opor Ayam Kampung Kulwer, Kuliner Tradisional Lezat di Tengah Kota Wonosari

Paketan ini bisa menjadi inovasi hantaran masa kini dengan harga dan isian yang bisa disesuaikan mengikuti kebutuhan.

“Untuk pemesanan bisa menghubungi nomor 088809152007 atau instagram @warungcakmun,” pungkas Aik.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler