fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rumah dan Motor Hangus Dilalap Api, Megi Merugi Puluhan Juta

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Megi Prakoso warga Padukuhan Manggul, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan harus menelan kerugian hingga jutaan rupiah. Pasalnya bangunan rumah yang ia huni justru dilalap api pada Senin, (17/05/2021) siang tadi. Selain itu sepeda motor yang menjadi kendaraan kesehariannya juga ikut hangus terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diketahui sekitar jam 13.00 WIB. Saat itu api sudah membakar sebagian rumah milik Megi Prakoso, warga yang melihat kejadian itu kemudian berupaya memadamkan api yang semakin merembet ke sisi lainnya. Beberapa saat warga berjibaku dengan api tersebut, warga juga sempat melaporkan kejadian ini ke pemadam kebakaran untuk membantu proses pemadaman.

Bangunan rumah, perabot, dan satu unit sepeda motor Suzuki Smash milik korban juga ikut terbakar akibat kejadian ini. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan bahkan puluhan juta, sebab bangunan rumah hanya tersisa sedikit yang masih utuh.

“Pemilik sedang tidak ada di rumah saat kejadian,” Lurah Karangasem, Sigit Purnomo.

Terpisah, anggota pemadam kebakaran Gunungkidul, Totok mengatakan, seluruh bangunan inti hangus terbakar beserta perabot dan satu unit sepeda motor. Saat pemadam sampai di lokasi, kebakaran sudah dikondisikan oleh warga sedangkan petugas melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada api lagi.

“Polisi sedang mendalami penyebabnya, kemungkinan karena korsleting listrik,” ucap Totok.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler