fbpx
Connect with us

Politik

Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat

Published

on

Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 145
Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 146 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 147 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 148 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 149 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 150 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 151 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 152 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 153 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 154 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 155 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 157 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 158 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 159

Wonosari,(pidjar.com)–Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada hari-hari terakhir ini mengungkapkan adanya upaya untuk mengkudeta dirinya sebagai pemegang pucuk pimpinan partai berlambang mercy ini. Bahkan, sang ketua bahkan sampai menyurati Presiden Joko Widodo berkaitan dengan adanya keterlibatan pejabat negara dalam upaya ini.

Memanasnya situasi di elit Demokrat ini langsung direspon oleh DPC Demokrat Gunungkidul. Sejumlah pimpinan DPC Demokrat Gunungkidul menyatakan kesetiaannya kepada AHY. Demokrat sama sekali tak terpengaruh dengan isu kudeta yang sedang ramai dibicarakan tersebut. Seluruh kader maupun pengurus DPC Demokrat Gunungkidul tetap solid mendukung kepemimpinan yang ada saat ini, dalam hal ini di bawah komando SBY dan AHY.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi, DPC Demokrat Gunungkidul, Eko Rustanto menyampaikan, pihaknya cukup kaget dengan isu perihal adanya upaya pendongkelan AHY dari kursi Ketua Umum DPP Demokrat. Selama ini, pihaknya tidak pernah sedikitpun mendengar kabar perihal ini.

Namun begitu, Eko Rustanto memilih untuk tak ambil pusing dengan isu kudeta Demokrat ini. Ia dan anggota partai di Kabupaten Gunungkidul akan semakin merapatkan barisan dan tetap solid dalam memeberikan dukungan kepada AHY. Solidaritas ini dimaksudkan agar angota partai tidak termakan isu-isu yang berkembang di luar.

Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 160 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 161 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 156

“Kita intens berkomunikasi dengan DPD mengenai dugaan kudeta di pucuk pimpinan itu. Apa hasil koordinasi dan komunikasi yang kita jalin kemudian kami berikan ke para anggota partai sebagai pemahaman,” kata Eko Rustanto, Selasa (02/02/2021) saat dihubungi pidjar.com.

Dirinya memiliki keyakinan bahwa anggota partai di seluruh daerah akan tetap solid memberi dukungan kepada AHY dan tidak akan terjadi pergantian kepemimpinan di partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono ini. Selama ini, kinerja dari AHY sebagai Ketua Umum sudah sangat baik. Komunikasi serta arahan kepada kader di tingkat bawah selalu rutin dilaksanakan.

“Untuk tindak lanjut atau langkahnya akan bagaimana kami masih belum mendapat instruksi lanjutan dari pusat. Termasuk dengan mengadakan rapat juga belum ada,” sambungnya.

DPC Demokrat Gunungkidul sendiri justru akan lebih fokus kepada perintah AHY dalam berkoalisi dengan rakyat. Hal ini sangat penting karena dalam sistem politik saat ini, rakyatlah yang memiliki suara. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu dekat dengan rakyat, berbuat dengan rakyat, dan mengetahui apa yang dibutuhkan serta keluh kesah rakyat.

Selama ini, putra sulung SBY selalu memantau kegiatan-kegiatan DPC di seluruh daerah baik skala besar ataupun kegiatan skala kecil. Sebagai contohnya pada awal pandemi lalu, AHY memiliki kontribusi besar dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh DPC Demokrat Gunungkidul. Misalnya saat pembagian sembako, masker, penyemprotan desinfektan dan lainnya. Petinggi partai ini selalu melakukan update kondisi daerah dan apasaja kegiatan yang dilakukan oleh partai.

“Yang lebih penting adalah bagaimana kader Demokrat bisa terus hadir bersama rakyat,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Supriyani. Ia menegaskan bahwa DPC Gunungkidul akan terus solid dan konsisten pada hasil kongres. Dirinya menegaskan bahwa seluruh kader Gunungkidul solid dalam mendukung dan mempertahankan AHY sebagai Ketua Umum Demokrat. Sejauh ini komunikasi untuk terus dilakukan dengan DPD dan DPP untuk memantau perkembangan situasi.

“Kita tetap solid pertahankan AHY,” ucap Supriyani.

Selama ini memang untuk hasil kinerja ketua umum sah itu patut diacungi jempol karena semua berjalan baik. Komunikasi dengan partai kalangan Provinsi dan Kabupaten juga terjaga dengan baik. Sehingga setiap kegiatan dapat terpantau dengan baik.

Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 163 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 164 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 165 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 166 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 167 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 168 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 169 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 170 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 171 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 172 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 173 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 174 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 175 Tetap Solid Dukung AHY dan SBY, Demokrat Gunungkidul Pilih Fokus Berkoalisi Dengan Rakyat 176

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler