fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Tips Membuat Bibir Tetap Lembab Selama Puasa

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Tidak sedikit orang yang mengalami permasalahan pada tubuh saat sedang berpuasa. Tidak hanya masalah pencernaan yang sering dialami, tetapi terkadang bibir kering juga menjadi masalah. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan saat berpuasa. Hal ini juga menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah. Kalau Anda sering membasahi bibir dengan air liur agar terlihat basah, hal ini sangat salah. Menjilat bibir justru akan membuat bibir semakin kering. Nah, Anda bisa ikuti beberapa tips ini untuk membuat bibir tetap lembab selama puasa.

Konsumsi Buah dan Sayur

engan memperbanyak konsumsi buah dan sayur saat berbuka dan sahur, kulit bibir akan ternutrisi dengan baik. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah dan sayur sangat baik karena membuat bibir menjadi lebih segar dan lembab.

Berita Lainnya  Lima Gaun Pengantin Yang Menjadi Tren 2019

 Hindari Makanan Asin

Semua makanan akan terasa enak ketika berpuasa. Namun, Anda harus menghindari makanan yang terlalu asin untuk menjaga kelembaban bibir. Rasa asin menyerap lebih banyak air dari dalam tubuh sehinggal memicu bibir menjadi kering.

  Hindari Makanan Pedas

Ketika berbuka puasa memang menyenangkan menyantap makanan pedas. Namun, hal ini bisa menyebabkan bibir kering. Sebaiknya, selama berpuasa selalu hindari makanan pedas karena kandungan yang ada pada rasa pedas membuat bibir menjadi kering.

 Perbanyak Minum Air

Saat sahur dan buka puasa, usahakan memperbanyak asupan air putih. Cara yang satu ini adalah hal paling mudah yang bisa dilakukan agar tetap mendapatkan bibir lembab selama puasa. Konsumsi air mampu menyegarkan kulit termasuk bibir.

Berita Lainnya  Lima Barang Wajib Dibawa Saat Traveling

  Gunakan Lip Balm

Menggunakan lip balm memang cara yang paling praktis untuk menjaga kelembaban bibir. Pilihlah lip balm yang kaya kandungan moisturizer, minyak alami, dan memiliki label SPF. Kandungan SPF dalam lip balm ini akan menjaga kelembaban bibir dan melindungi dari sinar matahari.

Timun

Timun adalah buah yang memiliki banyak kandungan air. Tak heran jika timun bisa memberikan kelembaban ekstra pada bibir. Cobalah potong-potong tipis timun, kemudian letakkan pada bibir dan tekan perlahan. Hal ini akan membuat bibir lembab dan menjadi halus.

Madu

Mengonsumsi madu saat sahur dan berbuka juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Jika Anda malas mengonsumsi madu, Anda juga bisa cukup mengoleskannya pada bibir.

Berita Lainnya  Lima Kebiasaan Pagi Yang Bisa Menaikkan Berat Badan

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler