fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Upaya Dispar Gunungkidul Bentuk Duta Wisata

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Dinas Pariwisata (Dispar) terus berupaya untuk melakukan promosi pariwisata. Berbagai terobosan diterapkan untuk semakin menarik minat wisatawan berkunjung ke kabupaten Gunungkidul. Salah satu yang menjadi tombak untuk melakukan promosi potensi wisata bumi handayani adalah melalui para Dimas Diajeng. Maka dari itu, belum lama ini Dispar Gunungkidul melakukan peningkatan kapasitas dan pengetahuan para anggota dimas diajeng untuk berpromosi potensi daerah.

Kepala Bidang Pemasaran dan Kerjasama Dinas Pariwisata Gunungkidul, Emy Nuraini mengatakan, Kabupaten Gunungkidul menyimpan potensi besar di sektor pariwisata untuk dikembangkan. Saat ini, obyek-obyek wisata di Gunungkidul semakin dilirik sebagai destinasi wisata baru di Provinsi DIY. Selain bekerjasama dengan beberapa pihak, pihaknya juga mengoptimalkan potensi Dimas Diajeng untuk menjadi promotor pariwisata.

Berita Lainnya  Anggaran BNPB Cair, Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Badai Cempaka Segera Dilakukan

Jaringan yang dimiliki oleh para anggota Dimas Diajeng tentunya cukup luas, baik secara nyata maupun di media social. Maka dari itu, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar para putra putri daerah ini untuk turut mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Gunungkidul.

Tanggal 1 hingga 3 Maret lalu bertempat di Wunung Giri Sela Kandha Gunungkidul, para Dimas Diajeng Gunungkidul melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas. Beberapa kegiatan untuk mengasah kemampuan mereka berpromosi dilakukan bersama. Termasuk dengan pengenalan-pengenalan beberapa hal yang berkaitan dengan kepariwisataan, dan potensi-potensi yang dimiliki Gunungkidul.

“Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM Dimas Diajeng selaku duta wisata Kabupaten Gunungkidul,” papar Emy.

Berita Lainnya  Kasus Terus Melandai, Tinggal 2 RT di Gunungkidul Yang Masuk Zona Merah

Lebih lanjut ia mengungkapkan setelah peningkatan kualitas dan kapasitas para Dimas Diajeng mampu meningkatkan citra positif wisata di Gunungkidul. Tak hanya itu, diharapkan juga mampu memperkenalkan wisata di Gunungkidul dengan cakupan yang lebih luas lagi.

“Harapannya kegiatan ini menjadi awal dalam memberikan kontribusi positif untuk mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Gunungkidul,” tandas Emy.

Kegiatan pembinaan Dimas Diajeng meliputi pelatihan publik speaking, budaya ksatria, Integrasi Organisasi Kepemudaan dan Kepemimpinan, jemparingan, entrepreneurship dan materi tentang keistimewaan. Pembinaan Dimas Diajeng tahun 2024 ini didanai dari Dana Keistimewaan DIY.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler