fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Mega Proyek Pembangunan Gedung DPRD Gunungkidul Dilanjutkan Tahun Ini

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Gunungkidul yang menelan anggaran hingga puluhan miliar rupiah masih akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2024 ini. Adapun saat ini, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan KAwasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul masih melakukan persiapan untuk melanjutkan lelang dan pembangunan gedung di seberang Kantor Bupati tersebut.

Kepala Bidang Cipta Karya DPUPRKP Gunungkidul, Nanang Irawanto mengungkapkan, hingga pengerjaan akhir tahun kemarin progress pembangunan mega proyek pemerintah tersebut mencapai 75 persen. Adapun sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tahun 2024 ini proyek gedung rakyat tersebut akan dilanjutkan dengan anggaran sebesar Rp 4,25 miliar untuk mengerjakan beberapa komponen di bangunan ini.

Berita Lainnya  Sudah 33.000 Warga Gunungkidul Cairkan BST Rp 600.000

“Untuk tahun ini masih ada pengerjaan di beberapa bagian yaitu landscape, pekerjaan interior, dan pemasangan genset,” ucap Nanang Irawanto, Selasa (05/03/2024).

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan proses lelang untuk melanjutkan pembangunan gedung tersebut. Pemerintah sendiri menargetkan pada bulan Juli 2024 mendatang bangunan anyar tersebut sudah dapat digunakan oleh para anggota dewan untuk sebagaimana mestinya.

“Targetnya bulan Juli selesai dan bisa digunakan. Kalau untuk secara keseluruhan hasil dan kualitasnya bangunan baik. Sekarang baru proses pemeriksaan oleh BPK, kami masih menunggu hasil resmi dari pemeriksaannya bagaimana dan rekomendasinya bagaimana,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, untuk proyek pembangunan gedung dewan ini semula anggarannya Rp 42 miliar, setelah dilakukan lelang pengerjaan proyeknya hanya senilai Rp 33 miliar. Menurut Nanang, untuk gedung tersebut disesuaikan dengan kebutuhan para anggota dewan dan cukup representative.

Berita Lainnya  Rencana Pembangunan Gedung Anyar DPRD Akhirnya Ditunda, Ini Alasannya

“Dibandingkan dengan bangunan DPRD lama tentu sekarang lebih baik dalam menunjang kegiatan pekerjaan, fasilitas modern standar dengan gedung perkantoran. Misalnya lift passanger, AC VRV, ruang rapat kedap suara dan lain sebagainya,” imbuh Nanang.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler