fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Wortel Bagi Kecantikan Kulit

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Bila ditanya mengenai manfaat wortel, Anda pasti menjawab wortel sangat bermanfaat untuk kesehatan mata dan melancarkan buang air besar. Faktanya, manfaat wortel tidak hanya sebatas itu saja, lho. Masker alami dari wortel ternyata memberikan sejumlah manfaat yang menguntungkan untuk kulit wajah Anda. Masih malas memakai masker wortel alami? Nampaknya Anda harus mengetahui sejumlah manfaat wortel untuk wajah. Penasaran? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Mencegah Penuaan Dini

Garis halus dan kerutan adalah tanda-tanda penuaan yang biasanya diwaspadai oleh para wanita. Nah, manfaat wortel untuk wajah yang berikut ini bisa membantu Anda untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini tersebut, lho. Buatlah masker alami anti-aging sendiri dari wortel. Yang Anda perlukan adalah setengah batang wortel yang sudah dihaluskan, 1 sendok makan madu murni, 2 kapsul Vitamin C yang sudah dihaluskan dan sedikit air. Campurlah semua bahan ini sampai menjadi pasta yang kental, lalu gunakan pasta ini sebagai masker pada wajah dan leher Anda.

Mengatasi Masalah Jerawat

Masalah jerawat memang seolah tidak ada habisnya, seperti mati satu tumbuh seribu. Sudah mencoba berbagai macam merk produk perawatan kulit wajah berjerawat, tapi hasilnya tetap sama yakni jerawat kembali lagi. Masker alami dari wortel ternyata dapat mengatasi masalah jerawat sekaligus mencegahnya datang kembali. Tak perlu mencampur bahan apa pun, cukup gunakan wortel segar yang sudah dihaluskan. Masker dari wortel ini harus dipakai selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan sisa masker wortel dari wajah dengan membilas pakai air hangat.

Berita Lainnya  Sepuluh  Warna Mata Natural Yang Dimiliki Oleh Manusia Di Seluruh Dunia

Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

Punya kulit wajah yang kering? Kulit wajah yang kering akan membuat kulit Anda terasa seperti ditarik. Di samping itu, kulit wajah yang kering juga menyebabkan kulit mengalami pengelupasan. Manfaatkan wortel sebagai pelembab alami untuk kulit wajah kering Anda. Campurkan 1 sendok makan wortel yang sudah dihaluskan dengan 10 tetes minyak almond dan 1 sendok makan mentimun yang sudah diparut. Aplikasikan masker alami buatan Anda ini ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 15 menit. Gunakan masker wortel ini sebagai pelembab alami setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Setelah memasker wajah, Anda tetap diperkenankan untuk menggunakan produk pelembab wajah lainnya.

Menyerap Minyak Berlebih Pada Wajah

Bukan hanya untuk melembabkan wajah saja, tetapi ada juga manfaat wortel untuk wajah yang berminyak, lho. Masker wortel ternyata dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Tentu saja Anda harus menambahkan beberapa bahan lainnya untuk membuat masker wortel khusus wajah berminyak. Bahan yang diperlukan adalah 1 sendok makan wortel yang sudah dihaluskan, 1 sendok makan jus buncis, dan 1 sendok makan air perasan lemon. Setelah semua bahan sudah tercampur rata, aplikasikan masker ini ke wajah dan leher. Diamkan masker selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Luka di wajah bisa disebabkan karena jerawat atau goresan. Agar luka segera sembuh secara alami dan tidak meninggalkan bekas, mulailah merawat wajah Anda dengan masker wortel. Pada dasarnya, wortel memiliki sifat anti-inflamasi dan Vitamin E yang senantiasa mempercepat proses penyembuhan luka. Penanganan bekas luka menggunakan wortel ini bisa mencegah timbulnya keloid atau jaringan parut yang ditinggalkan oleh luka Anda. Jadi, Anda tidak perlu memakai krim untuk memudarkan bekas luka, rawat saja kulit wajah Anda memakai masker wortel setiap 1-2 kali dalam seminggu.

Berita Lainnya  Lima  Tips Mengatasi Alergi Saat Cuaca Hujan

Mencerahkan Kulit Wajah

Dewasa ini, sudah banyak produk pencerah kulit wajah yang dijual di pasaran. Bahkan, jumlah konsumen produk pencerah wajah terus bertambah setiap harinya. Namun, tahukah Anda bahwa ada cara yang lebih aman untuk mencerahkan kulit wajah? Tentu saja ada, dengan masker wortel Anda bisa memiliki wajah yang lebih cerah dan segar tanpa harus memakai produk apa pun. Buatlah masker pencerah wajah dari 3 sendok makan wortel yang sudah dihaluskan, 2 sendok makan susu bubuk, dan air secukupnya. Ketika sudah menjadi pasta kental, aplikasikan masker ini di wajah dan leher dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas air.

Menenangkan Kulit Wajah

Aktivitas sehari-hari, debu, kotoran, keringat, dan polusi bisa membuat kulit wajah Anda stres dan kehilangan cerah alaminya. Kembalikan kesegaran alami wajah Anda dengan memakai masker wortel untuk menenangkan kulit wajah yang stres. Siapkan satu batang wortel, lalu haluskan di dalam blender jika sudah dikupas.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler