fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ban Pecah, Truk Bermuatan Penuh Sembako Terguling di Jalanan

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Truk nopol AD 1664 JS yang dikemudikan oleh Andi Alsa (32) warga Mertoyudan, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal di jalan Karangkojo-Semin tepatnya di Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo pada Jumat (17/07/2020) pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja kerugian yang dialami diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Truk yang membawa dagangan minyak, bumbu dapur dan jenis lain itu melaju dari arah Semin menuju Karangmojo. Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan hilang kendali secara tiba-tiba lantaran ban belakang pecah.

Pengemudi sempat bermaksud mengendalikan kendaraan, namun sayangnya upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Mobil dengan muatan penuh itu justru semakin tidak terkendali. Alhasil kendaraan oleng dan terguling melintang di tengah jalan.

Berita Lainnya  Peralatan Ditemukan di Tebing, Pemancing Diduga Hilang di Pantai Sedahan

“Posisi melintang. Kejadian sendiri dipicu karena pecah ban bagian belakang sebelah kiri,” kata Panit Lantas Polsek Karangmojo, Ipda Ristanto, saat dikonfirmasi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja seluruh barang yang berada di bak truk kemudian berserakan di jalanan. Warga yang mengetahui kekadian tersebut kemudian berusaha membantu proses evakuasi. Kendaraan sendiri menutup separuh jalan. Proses evakuasi agak memakan wakth karena warga juga harus mengambil satu persatu kardus yang berisi muatan.

“Tadi kendaraan langsung dievakuasi oleh warga dan dibantu petugas. Karena sempat memakan jalan, mengingat posisi truk melintang,” tambahnya.

Kerugian diperkirakan mencapai jutaan, pasalnya kendaraan dalam kondisi rusak di bagian samping depan, dan beberapa bagian lain. Kemudian untuk dagangan yang jatuh juga menimbulkan kerugian bagi sopir.

Berita Lainnya  Longsor di Bukit Mundon, Batu Besar Runtuh Ancam Rumah Warga

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan penumpang atas nama Sarwadi (37)warga Tati, Darsono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan pun juga dalam kondisi baik,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler