fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mesin Kapal Tiba-tiba Mati, Tiga Nelayan terombang Ambing di Tengah Laut

Published

on

Saptosari,pidjar.com)–Nasib malang dialami oleh tiga orang nelayan warga Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Rabu (15/07/2020) pagi tadi. Pasalnya, kapal yang mereka tumpangi untuk mencari ikan dihempas gelombang hingga terbalik. Beruntung, dalam kejadian naas tersebut ketiganya berhasil selamat dari maut.

Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron Surisdiyanto mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Saat itu, tiga orang nelayan yakni, Wakino (42), Mujiono (50) dan Timbul (45) tengah melakukan aktifitas menangkap ikan di perairan Pantai Ngrenehan, Kapanewon Saptosari.

Saat melaut, memang tidak ada kendala dialami oleh ketiganya hingga mereka memutuskan untuk kembali ke daratan. Namun saat itu, mesin perahu yang mereka tumpangi tiba-tiba mati.

Berita Lainnya  Pohon Tumbang di Hutan Bunder Timpa Pengendara Motor

“Saat itu kapal mati dan mereka berusaha memperbaiki kerusakan yang terjadi. Namun saat bersamaan mereka dihempas gelombang yang membuat kapal terbalik,” ucap Suris, Rabu siang.

Ia menjelaskan, petugas SAR sebanyak 30 personel yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan. Tiga orang korban yang sempat terombang ambing di laut lepas,  akhirnya berhasil di evakuasi tanpa mengalami luka serius.

“Mereka lemas saat kami evakuasi, tetapi tidak ada luka serius,” terang dia.

Disinggung mengenai penyebab matinya mesin perahu tersebut, dari hasil pengamatan yang dilakukan pihaknya diduga terjadi karena selang bahan bakar mengalami kerusakan. Sehingga membuat aliran bahan bakar tidam berjalan secara maksimal.

“Selang bahan bakar mengalami kerusakan, sehingga mesinnya mati. Untuk saat ini kapal juga sudah dievakuasi tetapi ada kerusakan sedikit,” imbuhnya

“Kita himbau agar senantiasa mengecek kondisi kapal dan berhati-hati sebelum berangkat,” sambung Suris menutup pertanyaan awak media.

 

Berita Lainnya  Cabuli Anak Kandung, Warga Getas Dijemput Polisi

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler