fbpx
Connect with us

Pariwisata

Bukit Paralayang Watu Gupit, Spot Terbaik Menikmati Sunset

Diterbitkan

pada tanggal

Purwosari,(pidjar.com)–Ada sejumlah destinasi wisata di Gunungkidul yang cocok untuk dikunjungi demi menikmati suasana dan pemandangan yang indah. Salah satu obyek yang tengah menjadi idola kaum muda dan para wisatawan adalah wisata Bukit Paralayang Watu Gupit. Destinasi wisata yang saat ini tengah digandrungi tersebut berada di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari. Setiap harinya kawasan ini tak pernah sepi pengunjung yang ingin menyaksikan sensasi keindahan lautan selatan dari ketinggian ini.

Ada beberapa spot indah tersedia di Paralayang Watu Gupit sehingga obyek tersebut memang patut untuk dikunjungi. Suasana yang adem dengan pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri di sini. Beberapa pengunjung mengklaim jika tempat itu merupakan tempat terbaik untuk menikmati matahari tenggelam di seantero Yogyakarta.

Berkunjung ke Bukit Paralayang Watu Gupit membutuhkan waktu yang agak lama. Pasalnya perjalanan yang ditempuh cukup jauh, sekitar 1,5 jam waktu yang digunakan jika berangkat dari Pusat Kota Wonosari. Pengunjung diarahkan menuju pesisir selatan melewati JJLS sampai di kecamatan Purwosari. Selanjutnya setelah berada di Desa Giricahyo, akan ada petunjuk arah untuk menuju ke obyek wisata ini.

Berita Lainnya  Meningkatnya Masyarakat Berindustri, Desa Sodo Minim Pengangguran

Sebenarnya ada dua jalur, bagi pengunjung yang dari daerah Jogja dan sekitarnya juga bisa melewati pantai Parangtritis, kemudian naik ke wilayah Gunungkidul. Dari pantai ternama di Bantul itu, jarak Bukit Paralayang tidak begitu jauh karena lokasinya yang seolah berada di atas pantai. Menyusuri jalanan kampung, pengunjung tentunya akan menjumpai beragam aktifitas masyarakat sekitar lokasi.

“Jalannya sudah bagus sih, jadi ndak begitu khawatir akan kesusahan tiba di Paralayang Watu Gupit,” kata salah seorang wisatawan, Nur Fitiri, Minggu (24/11/2019).

Tiba di Bukit Paralayang Watu Gupit, pengunjung langsung disuguhi dengan pemandangan nan indah. Hamparan laut di kawasan Bantul dan Gunungkidul nampak begitu jelas dari ketinggian. Meski tidak begitu banyak aktifitas yang dapat dilakukan di destinasi ini, namun para pengunjung dijamin puas. Duduk bercengkerama dengan sahabat atau lainnya, menghadap ke hamparan laut dari ketinggian dan menyaksikan indahnya matahari tenggelam. Waktu sore menjelang petang memang menjadi waktu yang tepat berkunjung ke sini. Tentunya, di lokasi ini juga menjanjikan spot-spot foto yang memukau.

Berita Lainnya  Gelaran Acara di Obyek Wisata Saat Akhir Tahun, Dari Parade Band, DJ Performance Hingga Pesta Kembang Api Spektakuler

“Ada juga atraksi paralayang dari beberapa orang juga yang bisa kita lihat,” tambah dia.

Tak perlu khawatir, sarana prasarana di Bukit Paralayang Watu Gupit juga cukup lengkap. Jika lapar dapat segera berpindah ke warung untuk menikmati menu makanan yang disuguhkan. Harga jajanan di kawasan ini sendiri cukup terjangkau.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler