fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bus dan Sepeda Motor Bertabrakan di Jalur Wisata, Dua Orang Luka

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan jalur lintas selatan (JJLS) di kawasan perbatasan Kapanewon Tanjungsari-Saptosari tepatnya di sekitar Padukuhan Karang, Kalurahan Planjan Kapanewon Saptosari, Sabtu (31/10/2020). Insiden tersebut yang melibatkan bus dan sepeda motor itu diduga terjadi karena pemotor mengantuk saat berkendara.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi siang tadi. Sebuah bus pariwisata nopol AA 1650 ED yang di kemudikan oleh Iswanto (37)warga Sarirejo, Plosokerep, Karangmalang, Kabupaten Sragen melaju dari arah utara (Planjan) menuju arah pantai selatan. Sesampainya di lokasi kejadian dari arah lawan dari arah (Baron) sepeda motor jenis Honda nopol AB 3969 J yang dikendarai oleh Sigit Djuntriono (42) warga Krapyak Kulon, Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.

Sepeda motor tersebut melaju tak terkendali, diduga karena pengendara sepeda motor saat itu dalam kondisi mengantuk. Laju sepeda motor yang terkendali akhirnya menabrak bus.

Sontak pengendara sepeda motor dan pemboncengnya terpental dari kendaraan dan jatuh di jalanan. Sejumlah orang yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha mengevakuasi pengendara motor yang mengalami luka.

“Bus membawa rombongan wisatawan sementara pengendara sepeda motor dari mancing di Sadeng. Kemungkinan pengendara motor mengantuk,”terang anggota Unit Laka Polres Gunungkidul, Bripka Anggun Heri saat dikonfirmasi.

Sigit bersama dengan temannya yang mengalami luka-luka kemudian dilarikan ke RSUD Wonosari untuk menjalani penanganan dan perawatan. Saat itu ambulance tim SAR juga diminta bantuan untuk membawa korban.

“Hanya luka lecet di tangan dan kaki, keduanya sadar kok,” imbuhnya.

Adapun kerusakan motor cukup parah di bagian depan begitu pula dengan bus mengalami rusak di kaca dan bamper depan. Saat ini petugas masih melakukan pendalaman dan telah mengamankan barang bukti.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler