fbpx
Connect with us

Politik

Gibran Cawapres, Gerindra Optimis Prabowo Menang Mutlak di Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo telah dideklarasikan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto. Selepas deklarasi yang dilakukan, masing-masing partai pengusung atau koalisi mulai menyusun strategi untuk pemenangan dua tokoh ini menuju RI 1 dan RI 2 pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris DPC Gerindra Gunungkidul, Angga Sandy Farisma mengatakan, dengan dideklarasikannya Gibran sebagai Cawapres tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri untuk Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN dan partai koalisi untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Beberapa strategi tentunya akan segera disusun untuk pemenangan mendatang.

“Yang pasti kita sudah mempunyai keyakinan bahwa memang Gibran pasangan Pak Prabow, dan kita selaku Pengurus DPC Partai Gerindra akan tetap menunggu instruksi apa yang akan diberikan oleh tingkat DPD maupun DPP lebih jelas,” papar Angga Sandy Farisma, Senin (24/10/2023).

Berita Lainnya  Enggan Tanggapi Isu Nyalon Bupati, Mas Ipung: Fokus Bisnis dan Cari Istri Orang Gunungkidul Dulu

Ia mengatakan, target di Gunungkidul yang dipatok untuk Pilpres 2024 mendatang adalah 73 persen suara masyarakat Gunungkidul masuk untuk Prabowo-Gibran. Tim yang saat ini ada akan dikerahkan semaksimal mungkin, konsolidasi hingga akar rumput juga terus dilakukan agar semua lini solid mendukung Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo tersebut.

“Komunikasi dengan partai koalisi tentu akan dilakukan untuk menyamakan langkah dalam pemenangan. Tentunya akan dibahas secara internal ya nanti,” jelas dia.

“Yang pasti kami DPC Gerindra Gunungkidul siap memenangkan Prabowo-Gibran di pilpres 2024 dan memenangkan Gerindra di Pemilu 2024,” sambung dia.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto beberapa waktu lalu mengatakan Gibran merupakan sosok milenial yang memiliki gaya kepemimpinan tersendiri dan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini sejalan dengan keinginan Prabowo untuk berdampingan dengan kawula muda dalam memimpin Indonesia maju.

Berita Lainnya  Musim Kampanye Pemilu Telah Dimulai, Maraknya Praktek Politik Uang dan Perjudian Diwaspadai

“Saya rasa akan sangat serasi bila bapak Prabowo Subianto berpasangan dengan mas Gibran (Wali Kota Solo) dalam memimpin Indonesia dan mewujudkan Indonesia maju,” kata Purwanto.

Selain itu, pandangan mengenai prestasi Gibran dalam memimpin Kota Solo. Meski karier politiknya belum lama dinaungi dan melejit, akan tetapi sudah banyak keberhasilan di Kota tersebut. Gaya kepemimpinannya yang unik dan memiliki wawasan luas serta inovatif.

“Prestasi di Kota Solo yang luar biasa ini menjadikan salah satu acuan kami kenapa memilih Gibran sebagai Cawapres mendampingi Prabowo,” paparnya.

Pemuda yang merupakan anak pertama Presiden RI Joko Widodo ini dianggapnya solutif. Permasalahan-permasalahan di kotanya perlahan mulai dapat teratasi, pun demikian juga mengusulkan solusi untuk daerah lain.

Berita Lainnya  Giat Garda Pemuda NasDem Diramaikan Riuh Dukungan Terhadap Pasangan Wahyu-Suharno

“Contoh lagi, maaf di Jogja saat ini sedang menghadapi permasalahan sampah yang sejak beberapa waktu menjadi sorotan. Informasi yang saya terima, Kota Solo membuka pintu lebar bila ada impor sampah dari Jogja yang kemudian akan diolah dan diubah menjadi barang bernilai jual di Solo,” kata Purwanto.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu instruksi dari pimpinan partai berkaitan dengan langkah-langkah dan strategi untuk pemenangan Prabowo-Gibran di 2024 mendatang.

“Untuk sekarang ini belum ada koordinasi dengan partai, tentu selanjutnya akan segera dilakukan. Tunggu nggih,” ucap Heri Nugroho.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler