fbpx
Connect with us

Pariwisata

Harus Nol Wisatawan, Pemerintah Akan Sterilisasi Lokasi Wisata di Malam Pergantian Tahun

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tengah menyeterilkan semua obyek wisata yang dipastikan tutup pada malam pergantian tahun Kamis (31/12/2020). Hal ini menindaklanjuti Surat Keputusan Pemda DIY yang kemudian diteruskan Surat Edaran Bupati Gunungkidul dimana seluruh obyek wisata tutup pada pukul 18.00 WIB malam nanti dan akan buka kembali pada Jumat (01/01/2021) pukul 06.00 WIB.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan, semua aktivitas di lokasi wisata akan diseterilkan. Termasuk di dalamnya yakni wisatawan yang hendak berkemah.

“Semua wisatawan harus bersih dari lokasi wisata mulai nanti malam pukul 18.00 WIB, sesuai dengan aturan Bupati,” papar Harry, Kamis siang.

Sementara itu, Ketua PHRI Gunungkidul, Sunyoto mengatakan sedikit kecewa dengan kebijakan ini. Padahal baginya tahun baru merupakan moment yang ditunggu penyedia jasa pariwisata.

“Sebetulnya kebijakan ini cukup merugikan kita, setengah taun lebih kami ini tiarap karena pandemi,” jelasnya.

Menurutnya tahun ini penurunan pendapatan yang dialami oleh rekan sejawatnya cukup fantastis. Yakni ada pada di angka 60%.

“Maret, Apri, Mei kami sama sekali tidak ada penghasilan, sementara harus memikirkan karyawan. Momen tahun baru ini sebetulnya sudah menjadi momen yang kami tunggu untuk memulihkan tapi malah ada pembatasan,” tandas Sunyoto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler