fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hendak Masuk ke Pemukiman, Ular Sanca Besar Berhasil Ditangkap Warga

Diterbitkan

pada

Ponjong, (pidjar.com)–Dua ekor ular sanca ditangkap oleh warga bersama petugas Polsek Ponjong pada Jumat (07/01/2022) malam tadi. Dua ekor ular sanca tersebut masing-masing ditangkap di Padukuhan Payak, Kalurahan Sumbergiri dan Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Sawahan.

Petugas Polsek Ponjong, Bripka Ignatius Galih dan Bripka Rohmad Widodo, menyampaikan, keberadaan ular sanca tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang warga Padukuhan Payak, Kalurahan Sumbergiri. Warga saat itu tengah mengairi sawah. Pada saat itu, terdengar suara berisik yang kemudian ditelusuri. Dari situ, terlihat bahwa seekor ular berukuran cukup besar yang sedang diserang linsang. Warga tersebut kemudian menghubungi petugas Polsek Ponjong beserta warga lainnya untuk menangkap ular sanca yang ditemukan.

Berita Lainnya  Serangan Ribuan Kera Ekor Panjang Kembali Teror Tepus dan Semin, Para Petani Terancam Gagal Panen

“Kalau dari lokasinya memang dekat dengan pemukiman warga, kanan kirinya itu rumah warga. Jadi sebelum masuk ke pemukiman sudah berhasil ditangkap,” ucapnya, Sabtu (08/01/2022) pagi.

Dalam upaya penangkapannya, petugas bersama warga sempat disulitkan karena ular itu sempat naik ke pohon kelapa. Namun dengan kecakapan petugas dan warga, akhirnya ular sanca itu berhasil ditangkap.

Dengan adanya penangkapan itu, warga diminta lebih waspada terhadap potensi gangguan dari hewan serupa. Ular sanca yang ditangkap itu kini telah diamankan warga setempat.

“Ukuran ularnya panjang sekitar tiga meter, setelah ditangkap kemudian dibawa warga,” imbuhnya.

Penangkapan ular sanca juga dilaporkan terjadi rumah milik Nandar warga Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Sawahan. Meskipun ukurannya tidak sebesar yang ditangkap di Padukuhan Payak, adanya ular yang masuk rumah dapat membahayakan penghuninya ataupun unggas yang kerap menjadi mangsa dari ular. Saat ditemukan, ular berada di langit-langit rumah yang kemudian berhasil ditangkap oleh warga.

Berita Lainnya  Warga Keruk I Geram, Kran Sambungan PDAM Hanya Keluar Angin

“Kalau ukurannya memang tidak begitu besar, sekitar sebesar jempol orang dewasa dan panjangnya sekitar 80 centimeter. Posisinya waktu itu ularnya sudah di dalam rumah,” terangnya.

Ia meminta agar masyarakat lebih mewaspadai adanya potensi gangguan ular di lingkungannya serta tidak ragu untuk menghubungi pihak-pihak terkait jika terjadi gangguan ular yang dapat membahayakan keselamatan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler