fbpx
Connect with us

Pariwisata

Hilang di Kolam Alami Pantai Wediombo, Mahasiswa Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Bebatuan

Diterbitkan

pada tanggal

Girisubo,(pidjar.com)–Upaya pencarian korban kecelakaan laut di kolam alami Pantai Wediombo membuahkan hasil, Senin (05/08/2019). Kurang dari 24 jam, Hasbi Asidiq (22) seorang mahasiswa asal Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten rejang Lebong, Bengkulu berhasil ditemukan oleh tim SAR Satlinmas Wilayah I. Namun naas, saat ditemukan korban sudah dalam kondisi tak bernyawa tergeletak di atas batu karang.

Sebagaimana  diketahui sebelumya, Hasbi mengalami kecelakaan laut saat bermain di kolam alami Pantai Wediombo pda Minggu (04/05/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Kejadian bermula ketika ia bersama temannya yakni M Adnan Syahrizal Ramadhan, dan Bagus Ragil Al Anas bermain-main air.

Korban bersama kedua temannya bermain air. Setelah selesai bermain air, korban juga sempat naik ke bebatuan pinggiran air sebelah selatan kolam, sementara kedua rekannya memesan makanan ke warung sekitar kolam alami. Namun tiba-tiba, rekan korban sudah tidak melihat keberadaannya di lokasi semula. Diduga, korban terseret arus saat ombak datang.

Ketua SAR Satlimas Wilayah I, Sunu Handoko menjelaskan, upaya pencarian langsung dilakukan oleh petugas usai menerima laporan adanya korban hilang tersebut. Setelah 2 jam dilakukan pencarian oleh rekan korban tidak membuahkan hasil, mereka langsung melaporkan ke pos SAR Wediombo. Tim SAR langsung melakukan penyisiran hingga malam, tetapi belum membuahkan hasil.

Upaya pencarian kembali dilakukan pada Senin pagi tadi. Petugas pun dibagi menjadi dua regu, yakni regu darat dan regu laut. Untuk regu laut, petugas menyisir perairan di sekitar lokasi korban hilang hingga mengikuti arah arus air. Sementara tim SAR darat melakukan penyisiran sepanjang pantai wediombo jalan menuju ke TKP, sekitar pukul 05.30 WIB.

Berita Lainnya  Lampaui Jalan Sempit nan Terjal Demi Teduhnya Pantai Torohudan

“Sesampainya di TKP pada pukul 06.02 WIB, terlihat ada sesosok jasad yang sudah tergeletak di bebatuan. Jasad tersebut didekati dan di pastikan bahwa jasad adalah korban yang kami cari,” ucapnya.

Jenasah korban lalu dievakuasi ke RSUD Wonosari untuk nantinya diserahkan kepada pihak keluarga. Petugas menghimbau kepada wisatawan agar berhati-hati saat bermain di kawasan pantai selatan.

“Perhatikan rambu dan imbauan petugas,” pungkas dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler