fbpx
Connect with us

Sosial

Jalur Barat Alun-alun Wonosari Ditutup Mulai Jumat Siang, Ini Detail Rekayasa Lalu Lintasnya

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Bupati Gunungkidul resmi menutup Alun-Alun Wonosari pada saat malam perayaan tahun baru. Tak hanya Alun-alun Wonosari, sejumlah lapangan juga ditutup untuk kegiatan umum pada tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022. Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebarkan covid19 mengingat saat ini pandemi masih terjadi.

Menindaklanjuti edara Bupatin tersebut, jajaran kepolisian kemudian menindaklanjuti dengan penutupan jalur yang berada di sisi barat Alun-alun Kota Wonosari. Diharapkan dengan penutupan jalur ini, dapat menghalau masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun di pusat Kota Wonosari.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Martinus Sakti mengatakan, dalam rangka mendukung keputusan Bupati dalam penutupan Alun-alun Wonosari ini, salah satu ruas jalan akan ditutup. Penutupan jalur sendiri akan dimulai pada Jumat (31/12/2021) setelah pukul 12.00 WIB. Di jalur tersebut, polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Martinus, ruas jalan yang ditutup adalah sisi barat Alun-alun mulai dari Simpang Tiga Kantor Pos sampai dengan Taman Kuliner. Sedangkan untuk ruas jalan di sisi Timur Alun-alun Wonosari tetap dibuka untuk lalu lintas dua arah.

“Nanti selepas dzuhur akan kami persiapkan berkaitan dengan rekayasa lalu lintasnya,” papar Martinus Sakti, Jumat siang.

Polres Gunungkidul juga akan menyiagakan personel untuk penjagaan saat perayaan Tahun Baru nanti. Salah satu lokasi yang jadi prioritas pengamanan memang adalah Alun-alun Wonosari. Patroli akan dilakukan untuk mengantisipasi kegiatan yang melanggar aturan.

Selain itu, kepolisian juga melakukan rekayasa satu jalur untuk menuju kawasan Heha Ocean View. Adapun jalur masuknya jika dari Bantul Parangtritis/Panggang – Simpang empat Legundi – Simpang Tiga Girisekar – Simpang Tiga Balong – Heha Ocean View. Jika dari Wonosari – Simpang Tiga Girisekar – Simpang Empat Balong – Heha Ocean View. Sementara untuk jalur keluarnya, Heha Ocean View – Simpang tiga Balong ke Barat kemudian ke Simpang Empat Legundi.

Sementara di Jalur Jogja Wonosari bagi pengunjung yang hendak ke Heha Sky View dan sekitarnya tidak bisa langsung berbelok. Kendaraan diarahkan berputar ke Kali Pentung terlebih dahulu agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Rekayasa lainnya juga akan diterapkan sesuai dengan situasi yang ada,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler