fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kembali Bertambah, 7 Orang Warga Gunungkidul Masuk Ruang Perawatan Karena Covid-19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya tambahan kasus positif covid-19 pada Rabu (14/10/2020). Tambahan kasus baru ini mayoritas dari mereka memiliki kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, hari ini ada tambahan 7 orang terkonfirmasi. Diantaranya adalah laki-laki 66 tahun dari Kapanewon Nglipar riwayat pelaku perjalanan. Kemudian laki-laki 42 tahun warga Kapanewon Wonosari, laki-laki 38 tahun dari Kapanewon Wonosari, perempyan 60 tahun dari Kapanewon Wonosari, perempyan 37 tahun dari Kapanewon Wonosari mereka memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasinpositif sebelumnya.

Kemudian laki-laki 42 tahun dari Kapanewon Semanu masih dalam pelacakan petugas puskesmas dan seorang anak perempyan 25 bulan dari Kapanewon Semanu yang sebelumnya memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya.

“Mereka ada yang pelaku perjalanan, kontak dengan pasien terkonfirmasi positif dan ada yang masih dalam pelacakan petugas,” kata Dewi Irawaty saat dikonfirmasi.

Dengan adanya tambahan kasus ini, ada 41 pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Mereka mendapatkan penanganan sesuai dengan kondisi yang dimiliki, bila ada penyakit penyerta medis juga melakukan penganganan sesuai dengan ketentuan.

“Total untuk kasus covid-19 sejak pandemi mencapai 283 kasus dengan angka kesembuhan 231 kasus dan meninggal sebanyak 11 orang,” tambahnya.

Untuk hari ini tidak ada laporan pasien sembuh. Data yang ada pula total spesimen yang diambil sebanyak 6057 dengan hasil negatif sebanyak 5498.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Budaya hidup bersih dan sehat menurutnya bukan hanya untuk melawan corona saja, namun lebih kepada kesehatan masyarakat secara umum.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler