fbpx
Connect with us

Sosial

Kerabat Nyalon Pilkada, Anggota Polres Gunungkidul Diperintahkan Tetap Netral

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan memastikan jajarannya akan terus menjunjung tinggi netralitas selama tahapan Pilkada 2020 ini. Kapolres bahkan mengancam akan melakukan penindakan kepada anggotanya yang terindikasi tidak netral atau bahkan memberikan dukungan kepada paslon.

“Kami sudah berkomitmen untuk netral dalam pelaksanaan Pilkada ini, jajaran Polres, perwira, Polsek hingga Bhabinkamtibmas sudah kami perintahkan untuk menjaga kenetralan,” beber AKBP Agus Setiawan, Sabtu (01/02/2020).

Menurutnya, imbauan tersebut ia sampaikan langsung kepada jajarannya. Salah satunya setiap kali apel pasukan tiap hari, perihal kenetralan selama Pilkada ini selalu ia tekankan. Ia memastikan anggotanya yang memiliki hubungan kekerabatan dengan kandidat calon dalam Pilkada yang akan maju pada kontestasi Pilkada 2020 ini akan tetap netral.

“Mungkin ada anggota yang kerabatnya mau maju, tapi mereka juga harus tetap netral,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai tindakan tegas yang akan diberikan kepada jajarannya jika didapati tidak netral, ia akan mengikuti prosedur dan kode etik Polri yang berlaku. Kemudian oknum tersebut nantinya akan ditindak seesuai aturan yang berlaku.

“Kita akan tindak secara internal dengan Propam, misalnya ada indikasi ketidaknetralan harus melalui penyelidikan,” ujar dia.

Di samping itu, Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondusifitas. Teruutama menjelang Pilkada 2020 dan juga rangkaian tahapan pelaksanaannya.

“Mudah-mudahan berjalan lancar masyarakat aman rangkaian berjalan lancar walaupun beda pilihan jangan sampai terpecah,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler