fbpx
Connect with us

Pendidikan

Pengumuman di Tengah Pandemi, Siswa SMA/SMK di Gunungkidul Lulus 100%

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidiar.com)–Sabtu, (02/05/2020) kemarin, ribuan siswa-siswi baik SMA, SMK ataupun MA telah menerima laporan kelulusan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, uforia kelulusan pun tak begitu dirasakan para pelajar.

Terlebih, ujian nasional sebagai penentuan kelulusan pun ditiadakan. Hal ini lantaran Pandemi Covid19 yang tak kian mewabah sehingga para siswa diminimalisir untuk saling bertemu.

Tahun ini, sebanyak 6.185 siswa-siswi se Gunungkidul dinyatakan lulus. Bahkan, tingkat kelulusan siswa-siswi di seluruh Gunungkidul mencapai 100%.

Seperti juknis yang kami terima, kelulusan ditentukan berdasarkan nilai kumulatif siswa dari semester 1 sampai lima, nilai ujian sekolah dan hasil rapat dewan guru,” ucap Sangkin, Minggu (03/05/2020).

Adapun penguman kelulusan sendiri dilakukan secara online. Tentu saja hal ini juga upaya meminimalisir pertemuan dan memutus mata rantai penyebaran covid19.

Para siswa Alhamdulillah mematuhi, tidak ada perayaan yang berlebihan terkait dengan pengumuman kelulusan,” kata dia.

Terpisah, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, SMK dan MA Gunungkidul, Ahmad Darmadi menjelaskan, terdapat 46 SMA, SMK dan MA di Gunungkidul. Dari jumlah tersebut tercatat, terdapat 6.185 siswa-siswi yang duduk di kelas XII.

Berhubung ujian nasional ditiadakan, penentuan kelulusan juga sesuai juknis hasilnya lulus 100%,” tandas Ahmad.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler