fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terhantam Ombak Besar, Kapal Pencari Gurita Terbalik di Pantai Pulang Sawal

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Dua Anak Buah Kapal (ABK) sempat terombang ambing beberapa waktu di Pantai Pulang Sawal, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Selasa (01/12/2020). Hal tersebut dikarenakan, kapal Aji Pamungkas yang ditumpangi dua ABK itu terbalik setelah dihantam ombak besar.

Koordinator SAR Wilayah II Gunungkidul, Marjono mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 10.30 WIB pagi tadi. Kedua ABK yang diketahui bernama Jepri Prayitno (32) dan juga Iput Saputra (29) warga Klasem, Bonangan, Pacitan hendaktengah menepi di Perairan Pulang Sawal.

“Mereka berencana memancing gurita, namun kapal yang mereka tumpangi justru terhantam ombak,” kata Marjono, Selasa siang.

Marjono memambahkan, ombak besar yang datang membuat kapal keduanya oleng hingga terbalik. Keduanya pun terlempar ke laut sehingga terombang ambing sampai dilakukan penyelamatan.

“Beruntung korban Jepri dan Iput ini bisa dikatakan pandai berenang sehingga masih dapat bertahan sembari tim SAR memberi bala pertolongan,” ujarnya.

Melihat ada dua orang tengah berenamg mencari pertolongan Tri (Anggota SAR) lantas menolong dan membantu mengevakuasi kapal. Sejumlah warga dan nelayan ikut terlibat dalam pertolongan.

“Kemungkinan kapal terlalu kepinggir jadinya hantaman ombak terlalu besar. Kedua ABK pencari gurita dalam kondisi selamat,” papar dia.

Sedikitnya terdapa 20 personil SAR yang terlibat dalam evakuasi ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbaliknya kapal ini.

“Sekitar 30 menit kami evakuasi kapal berhasil menepi,” tandas Marjono.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler