fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Indikasi Masalah Kesehatan Berdasar Letak Timbulnya Jerawat

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Jerawat memang selalu menjadi topik yang tidak pernah habis dibahas. Berbagai produk pun diciptakan guna mengenyahkan masalah kulit yang satu ini. Namun, tahukah Anda, bukan hanya karena wajah yang kurang bersih atau produk skincare yang kurang cocok, berdasarkan letaknya jerawat bisa menjadi tanda bahwa sebenarnya tubuh Anda sedang dalam keadaan kurang sehat. Coba simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Jerawat Di Dahi

Jerawat yang muncul di sekitar garis rambut bisa jadi tanda bahwa sampo yang Anda gunakan kurang cocok. Namun, jika Anda sering mengalami masalah jerawat yang muncul di dahi dan sekitar garis rambut, ini artinya ada yang bermasalah denganmasalah pencernaanmu. Kurangi konsumsi junk food yang mengandung lemak, hindari memakai poni, serta mulailah rajin mengonsumsi sayur dan buah.

Jerawat Di Pipi

Bela, percaya nggak, salah satu penyebab munculnya jerawat di pipi adalah handphone-mu yang kotor. Selain itu, sarung bantal yang jarang diganti akan jadi tempat bakteri bersarang yang bisa memicu timbulnya jerawat di pipi. Selain itu polusi udara yang kurang bersih dan memengaruhi sistem pernapasan juga jadi penyebab jerawat di pipi. Untuk itu, bersihkan ponselmu dengan tisu untuk menghilangkan bakteri dan ganti sarung bantalmu 2 minggu sekali. Pastikan juga Anda menggunakan masker ketika sedang berjalan di luar yah, Bela!

Berita Lainnya  Enam Manfaat Rumput Teki

Jerawat Di Dagu

Hormon yang tidak seimbang serta siklus menstruasi menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat di sekitar dagu. Istirahat yang cukup, menghindari stres, serta rajin mengonsumsi sayuran bisa jadi salah satu cara untuk menyiasati jerawat di dagu.

Jerawat Di Telinga

Pernahkan muncul jerawat di telinga? Ini tandanya tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi. Salah satu cara mudah untuk menyiasatinya adalah dengan selalu meminum air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan dan ginjalmu tetap bersih. Anda juga bisa mengonsumsi buah yang mengandung banyak air seperti semangka dan jeruk.

Jerawat Di Hidung

Munculnya jerawat di hidung jadi salah satu hal yang paling mengganggu penampilan. Ternyata, munculnya jerawat di hidung bisa jadi salah satu tanda kalau jantung sedang dalam keadaan kurang sehat. Selain itu, bisa jadi tekanan darahmu sedang tinggi. Rajinlah olahraga, batasi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junk food, dan perbanyak konsumsi buah-buahan.

Berita Lainnya  Tips Merawat Kulit Kering

Jerawat Di Bawah Mata

Permasalahan di sekitar mata seperti lingkaran hitam dan munculnya jerawat bisa jadi disebabkan oleh keadaan ginjal yang tidak sehat. Selain itu, dehidrasi hebat juga bisa menyebabkan masalah tersebut. Pastikan Anda meminum air putih minimal 8 gelas per hari.

Jerawat Di Leher

Hampir sama seperti jerawat di dagu, munculnya jerawat di leher bisa diakibatkan karena kaedadaan hormon yang kurang seimbang di dalam tubuh. Selain itu, kelelahan dan stres bisa menyebabkan di bagian ini. Jadi, pastikan istirahat cukup dan berkualitas ya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler