fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Jenis Tanaman Peperomia untuk Teras Rumah

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Peperomia dikenal sebagai jenis tanaman hias yang dapat tumbuh subur dan memerlukan perawatan sederhana. Bahkan, tanaman peperomia juga terdiri dari berbagai jenis sehingga Anda bisa memilihnya berdasarkan bentuk maupun warna. Nah, untuk berkenalan lebih dekat dengan tanaman peperomia, yuk, langsung saja simak ulasannya sampai habis dilansir dari dekoruma!

Belly Button Peperomia

Jenis pertama bernama belly button peperomia yang memiliki karakteristik berdaun kecil, sedikit berbulu, dan berwarna hijau tua atau memiliki kombinasi berwarna mewah. Jenis tanaman peperomia yang satu ini cocok ditempatkan di area lembap. Untuk perawatannya, pastikan Anda tidak terlalu banyak menyiramnya dengan air dan simpan di area yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Columbian Peperomia

Berita Lainnya  Ucapan Terima Kasih, Pengusaha Salon Mobil Ini Berikan Diskon 50% Untuk Tenaga Kesehatan

Selanjutnya adalah Columbian peperomia yang memiliki ukuran cukup mungil dengan warna daun yang terdiri dari kombinasi warna hijau tua kehitaman dan merah anggur. Jenis peperomia ini pun memiliki karakter berupa garis perak pada bagian tengah permukaan daun sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menambah koleksi tanaman unik di rumah.

Watermelon Peperomia

Memiliki bentuk daun menyerupai hati dengan motif dan warna yang mirip kulit semangka, jenis peperomia yang satu ini dapat tumbuh pada ukuran 6-12 inci. Ketimbang jenis lainnya, watermelon peperomia memiliki daun yang lebih besar. Selain itu, Anda bisa menempatkan peperomia yang satu ini berdekatan dengan jenis tanaman lain yang tidak memerlukan teknik penyiraman secara berlebihan.

Berita Lainnya  Enam Negara  dengan Biaya Traveling Murah

Ripple Peperomia

Ada pula jenis tanaman peperomia yang memiliki karakter daun keriput serta dapat tumbuh sekitar 6-8 inci, yaitu ripple peperomia. Terdapat beberapa warna pada jenis peperomia yang satu ini. Namun, yang paling populer adalah merah keunguan dan hijau tua. Untuk penyimpanannya, Anda bisa menempatkan ripple peperomia di dalam ruangan atau di area outdoor yang tidak terkena cahaya matahari secara langsung.

Rainbow Peperomia 

Sesuai dengan namanya, jenis tanaman peperomia yang satu ini memiliki daun menyerupai warna pelangi. Terdiri dari kombinasi tiga warna, yaitu kuning, merah muda, dan hijau, rainbow peperomia sangatlah cocok dirawat oleh para pemula karena tetap dapat bertumbuh subur meski Anda jarang menyiramnya dengan air.

Berita Lainnya  Tujuh Tips Agar Balita Tidur Nyenyak

Prostrata Peperomia

Memiliki bentuk daun yang kecil dan membulat, prostrata peperomia mempunyai warna daun hijau tua dengan pola unik berwarna putih yang sangat cantik. Tak lupa, ada juga warna keunguan pada bagian batangnya. Jenis peperomia yang satu ini bisa Anda manfaatkan sebagai tanaman gantung di area balkon ataupun teras dengan teknik penyiraman yang dilakukan sesekali saja.

Red-edge Peperomia

Koleksi peperomia terakhir yang bisa Anda rawat di rumah ini memiliki bentuk daun yang tebal serta mengilap. Berwarna hijau tua dengan tepi berwarna kemerahan, jenis tanaman peperomia ini dapat Anda rawat dengan menempatkannya di dalam pot mini dan hanya memerlukan teknik penyiraman yang ringan.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler