fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bermain Air Terlalu ke Tengah, Seorang Wisatawan Asing Tergulung Ombak Pantai Drini

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)—Seorang wisatawan asing mengalami kecelakaan laut di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Minggu (01/09/2019) siang. Beruntung meski sempat tergulung ombak hingga ketengah lautan, pria yang diketahui bernama Ya Zoslav (37), Mosko berhasil diselamatkan petugas SAR yang tengah berjaga di pantai tersebut.

Sekertaris SAR Satlinmas wilayah II, Surisdiyanto mengatakan, peeristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB. Kala itu wisatawan asing tersebut tengah bermain dan berenang di kawasan pantai Drini. Namun ternyat, pria berkulit putih tersebut justru bermain air terlalu ke tengah, beberapa kali petugas mengingatkan menggunakan pengeras suara, tapi yang bersangkutan justru tetap asyik bermain air.

Tak berselang lama, ombak besar datang menghantam tubuh wisatawan asing tersebut, sehingga ia terus terseret dan tergulung ombak hingga beberapa meter dari titik awal. Petugas SAR yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha menyelamatkan Ya Zoslav. Beberapa petugas diterjunkan menggunakan kapal jungkung menuju ke tengah lautan.

“Kemungkinan saat petugas berusaha memberikan himbauan yang bersangkutan tidak mengerti bahasa Indonesia, sehingga tetap asyik bermain dan berenang. Padahal telah melampaui batas yang ada,” kata Surisdiyanto, Minggu sore saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, setelah berhasil dievakuasi bule tersebut dalam kondisi sadar dan lemas. Kemungkinan ia terlalu lama bertahan dan mengapung di perairan sembari menunggu pertolongan dari petugas SAR. Setelah berhasil sampai ke darata, pengecekan kondisi kemudian dilakukan. Tidak ada luka, dan Ya Zoslav kemudian diperbolehkan melakukan aktifitas lainnya.

Berita Lainnya  Robohkan Empat Tenda, Lesus Sempat Kacaukan Kejurda Panahan DIY di Lapangan Ksatrian

“Korban berhasil kami evakuasi dengan kondisi baik-baik saja,” tambah dia.

Tak hanya kecelakaan laut yang dialami oleh seorang turis itu. Minggu siang tadi seorang wisatawan bernama Arini Putri (21) warga Pekalongan, Jawa Tengah juga harus mendapatkan penanganan dari tim SAR. Pasalnya ia mengalami luka tusukan akibat menginjak bulu babi yang berada di kawasan pantai. Insiden ini terjadi ketika perempuan tersebut tengah bermain air bersama teman-temannya di kawasan pantai Sepanjang, saat ombak menepi ia bermaksud menghindari ombak.

Sayangnya saat berjalan ketepian pantai, ia menginjak bulu babi yang ada di kawasan pasir. Duri hewan laut ini pun bersarang di telapak kakinya.  Petugas kemudian melakukan tindakan dengan mengeluarkan dri bulu babi tersebut.

Berita Lainnya  Cuaca Buruk di Pantai Selatan, Tiga Kapal Nelayan Rusak Diterjang Gelombang

“Himbauan terus kami berikan ke pengunjung pantai selatan. Selain harus lebih waspada pada ombak, wisatawan juga kami minta untuk berhati-hati dan memperhatikan kawasan pantai,” tutup dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler