fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terseret Gelombang Air Beberapa Meter, Tiga Remaja Berhasil Diselamatkan SAR

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)–Tiga orang remaja yang tengah berwisata dan bermain air di pantai Indrayanti, DesaTepus, Kecamatan Tepus menjadi korban kecelakaan laut pada Minggu (08/12/2019) pagi tadi. Berutung meski sempat terseret gelombang air beberapa meter dari bibir pantai, ketiganya berhasil diselamatkan oleh Petugas SAR yang sudah berjaga di obyek wisata tersebut.

Sekretaris SAR Satlinmas wilayah operasi II, Surisdiyanto mengatakan, sekitar pukul 06.30 WIB sejumlah remaja mulai bermain air di pantai yang menjadi primadona para wisatawan itu. Beberapa saat kemudian seorang remaja laki-laki diketahui bernama Taufikurahman (14) warga Gresik, Jawa Timur tergulung ombak sampai ketengah.

Melihat temannya terseret ombak sembari melambaikan tangan meminta bantuan pertolongan, Muhammad Ridho (14) dan Riki Abdulah (14) berusaha memberikan pertolongan. Keduanya berenang ke tengah untuk berusaha mengevakuasi rekannya itu. Namun ternyata ombak besar justru menggulung kedua remaja tersebut.

“Ketiganya berada di tengah lautan. Kami (SAR) yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha mengevakuasi para wisatawan itu,” kata Surisdiyanto, Minggu pagi saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, usai beberapa saat belasan petugas berusaha mengevakuasi ketiganya berhasil diselamatkan dalam kondisi lemas. Kemudian remaja itu dibawa ke pos untuk diberikan penanganan dan perawatan agar kondisinya lebih baik lagi.

Berita Lainnya  Meninggal Setelah Mendadak Keluhkan Mual, Bocah 6 Tahun Diduga Digigit Ular Berbisa

“Alhamduillah ketiganya selamat. Hanya saja tadi sempat lemas dan shock tapi berangsur membaik,” tambah dia.

Kejadian ini, diharapkan menjadi peringatan bagi para wisatawan agar berhati-hati saat bermain air di pantai. Keselamatan pun lebih utama, mematuhi peringatan yang diberikan oleh petugas SAR yang berjaga di obyek tersebut. (arista)

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler