fbpx
Connect with us

Sosial

Alokasikan Sebagian Besar Anggaran CSR Untuk Penanganan Corona, BPR BDG Terus Salurkan Bantuan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Selain komunitas, sejumlah perusahaan besar yang beroperasi di Gunungkidul saat ini turut serta dalam memerangi corona. Salah satunya adalah Perusahaan PT BPR Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Gunungkidul (BDG) yang juga ikut menggelontorkan bantuan dalam penanganan corona di Gunungkidul.

Direktur Utama BPR Bank Daerah Gunungkidul, Rini Widiyanti, menyatakan, pihaknya menyadari, dalam kondisi seperti saat ini, sangat dibutuhkan penanganan yang ekstra. Pihaknya pun kemudian merasa terpanggil untuk turut andil dalam penanggulangan penyebaran virus corona di Gunungkidul. Menurut Rini, semakin banyak yang terlibat, maka nantinya beban penanganan akan semakin ringan dan pada akhirnya upaya-upaya yang dilakukan bisa maksimal.

Adapun BDG sendiri saat ini telah dan tengah menggelontorkan anggaran bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) BDG. Anggaran serta barang bantuan itu disebut Rini didistribusikan ke desa-desa agar nantinya bisa dimanfaatkan.

Senin (06/04/2020) pagi tadi, PD BPR Bank Daerah Gunungkidul menyalurkan bantuan berupa alat penyemprot desinfektan ke 144 desa di Gunungkidul. Saat ini, masyarakat di tingkat bawah memang tengah getol melakukan penyemprotan di sejumlah titik masing-masing guna mempersempit persebaran virus corona.

“CSR ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian BDG kepada masyarakat Gunungkidul atas kondisi yang terjadi. Kami tergerak dan ingin ikut andil dalam upaya yang dilakukan oleh pemerintah,” ucap Rini Widiyanti.

Menurut Rini, beberapa waktu lalu BPR BDG juga telah memberikan sejumlah bantuan ke RSUD Wonosari maupun Puskesmas. Beberapa diantaranya yakni berupa masker, alat pelindung diri (APD) jenis lain, fasilitas cuci tangan dan beberapa jenis makanan ringan maupun multivitamin yang diperuntukkan bagi tenaga medis.

“Kami berikan ke beberapa puskesmas di Gunungkidul dan rumah sakit karena mereka tentu juga sangat membutuhkan bantuan mengingat mereka merupakan garda terdepan,” tambah Rini.

Ditandaskan Rini, komitmen BPR BDG dalam turut serta menangani pandemi Corona di Gunungkidul ini sangat besar. Pihaknya memutuskan untuk mengalokasikan sebagian besar anggaran CSR dalam memberikan bantuan baik kepada pemerintah maupun masyarakat. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan, masyarakat bersama dengan pemerintah dan aparat penegak hukum solid dalam menanggulangi wabah yang terjadi sekarang.

“Untuk berapa nantinya jumlah anggarannya, kita tidak bisa menyebutkan secara spesifik. Yang jelas kita anggarkan khusus. Sementara untuk program lain juga tetap harus berjalan,” urai dia.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan jika pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan tersebut. Sejauh ini, bantuan ke Gunungkidul terus mengalir baik masker, makanan maupun APD lainnya. Pihaknya tidak menutup pintu bagi orang-orang yang akan membantu pemerintah dalam memberikan kebutuhan yang menunjang penanggulangan Covid 19.

“Ini juga ada bantuan berupa masker dan APD jenis lainnya,” ucap Badingah.

“Mutivitamin juga sangat penting. Saya selalu ditelpon oleh pak Gubernur mengenai perkembangan Gunungkidul sekarang ini. Himbauannya masyarakat tetap tenang, waspada dan tetap mengkonsumsi madu maupun vitamin jenis lain,”tambahnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler