fbpx
Connect with us

Info Ringan

Bikin Tuman, Lezatnya Pizza Khas Italia yang Dipadukan dengan Oseng Jamur

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pizza selama ini dikenal dengan makanan khas Italia yang berbahan dasar roti dengan beraneka ragam toping. Makanan bulat dan pipih ini biasanya disajikan dengan aneka ragam toping mulai dari daging, sosis, burger atau keju.

Namun, Jati Wiwoho alias Jambon, warga Gadungsari, Desa Wonosari ini berinovasi menyatukan pizza dengan makanan khas Jawa, kearifan lokal Indonesia, yakni oseng-oseng jamur. Memang sedikit aneh di telinga, membayangkan pizza yang memang berbahan dasar roti dengan toping oseng-oseng.

Sebelum ia memulai berjualan, sejumlah racikan oseng-oseng seperti pada umumnya. Jamur tiram suir, bawang merah, bawang putih, cabai ia tumis seperti biasa. Bumbu seperti gula, garam dan penyedap rasa menjadikan tampilan oseng-oseng jamur ini seperti pada umumnya.

Berita Lainnya  Lima Lagu Natal Sedih yang Sering Diputar di Berbagai Negara

Setelah selesai menumis jamur, roti sebagai bahan dasarnya ia siapkan. Di atas roti berbagai toping tumisan jamur ditaburkan. Setelah itu, keju ozarela ia bubuhkan.

Ia kemudian mengoven pizza tersebut kurang lebih sepuluh menit. Setelah sepuluh menit, pizza dengan toping cabai yang melted begitu menggugah selera. Aroma pedas, gurih dan renyahnya roti bercampur menjadi satu. Saat diambil satu potongnya, tarikan mozarellanya begitu terlihat.

Jati yang baru dua minggu ini membuka kedai pizza mengaku, varian ini cukup digemari pembelinya. Kesan jika pizza merupakan makanan barat dengan aneka macam rasa budaya barat mampu terbantahkan.

“Ide membuat pizza dengan toping oseng ini muncul untuk mengenalkan makanan Eropa ini ke Gunungkidul,” ucap Jati, saat dikonfirmasi pidjar.com, Sabtu (25/01/2020).

Fantastis memang, dalam satu hari, paling sedikit ia mampu menjual 35 box pizzanya. Pria bertubuh gempal ini sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB hingga malam pukul 22.00 WIB membuka kedai pizzanya.

Berita Lainnya  Tujuh Makanan Baik untuk Kesehatan Kulit

“Alhamdulillah produk kami mampu diterima masyarakat,” ucap dia.

Salah satu penggemar pizzanya, Faris mengaku penasaran dengan menu pizza oseng. Ia menganggap, menu ini memang sesuatu yang unik karena tidak ada yang menjual sebelumnya.

“Rasanya pedas gurih melted lumer di mulut. Awale penasaran, setelah makan jadi tuman,” ucap Faris seusai menyantap pizza oseng.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler