fbpx
Connect with us

Info Ringan

Empat Film Bertema Pramuka yang Menarik

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Selamat Hari Pramuka! Anda tentu pernah tergabung dalam kelompok pramuka semasa sekolah dulu, kan? Yup, karena pramuka begitu menyenangkan, penuh petualangan, dan memberikan banyak pelajaran berharga yang berguna bagi kehidupan, berikut empat film bertema pramuka yang wajib Anda tonton:

Moonrise Kingdom


Film karya Wes Anderson ini memang sungguh ikonik. Dibintangi oleh nama besar seperti Bruce Willis, Bill Murray, hingga Tilda Swinton, film ini tentu menyuguhkan sentuhan artistik khas Anderson. Bercerita tentang dua anak berusia 12 tahun yang saling jatuh cinta, Sam Shakusky (Jared Gilman) dan Suzy Bishop (Kara Hayward) dan memutuskan untuk melakukan sebuah pelarian. Kehebohan terjadi ketika Sam yang saat itu tengah berkemah bersama Khaki Scout di sebuah pulau fiktif bernama New Penzance meninggalkan sebuah surat pengunduran diri yang ditujukan kepada pemimpin regu. Di sisi lain, orangtua dari Suzy yang diperankan oleh Bill Murray dan Frances McDormand, juga tengah kebingungan mencari putrinya yang kabur dari rumah. Petualangan ‘cinta monyet’ dan kehidupan perkemahan pramuka yang dibalut sinematografis khas Anderson tentu membuat film ini menjadi salah satu film legendaris.

Berita Lainnya  Lima Jenis Body Lotion yang Kerap Digunakan

759: Boys Scouts of Harlem

Disutradarai oleh Jake Boritt and Justin Szlasa, film dokumenter ini berkisah tentang perkemahan pramuka yang dipimpin oleh ketua yang berusaha untuk mempertahankan kelompoknya dalam situasi yang mendesak sekalipun. Apa yang diajarkan oleh sang pemimpin kemudian membuat anggotanya sadar, bahwa kegiatan pramuka sangat berguna untuk kehidupan.

Follow Me, Boys

Dirilis dua minggu sebelum wafatnya Walt Disney, Follow Me, Boys merupakan film action terakhir yang diproduksi olehnya. Film ini bercerita tentang seorang saxophonist dari sebuah band traveling yang bermimpi menjadi seorang pengacara. Namun,  ia memutuskan untuk memimpin sebuah perkemahan pramuka secara sukarela. Sejak saat itulah ia kehidupannya berubah.

Hasduk Berpola

Berita Lainnya  Tujuh Langkah Melepas Ketergantungan Terhadap Skincare

 

Tak kalah dengan film mancanegara, Indonesia pun memiliki film bertema pramuka yang wajib Anda tonton. Mengangkat semangat nasionalisme, film ini berkisah tentang seorang anak bernama Budi, yang merupakan cucu dari veteran pejuang ’45, yang aktif mengikuti kegiatan pramuka dan bermimpi mengikuti jambore, namun terbatas oleh kondisi keuangan keluarganya. Film yang diangkat dari cerpen berjudul sama ini bahkan sukses memenangkan Film Favorit Pilihan Pemirsa di ajang Apresiasi Film Indonesia 2013, mengalahkan nominasi lainnya, seperti Habibie & Ainun serta 5 cm.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler