fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Fakta Tentang Di Balik Pembuatan Film-Film Box Office Dunia

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Trivia tentang film-film selalu menyenangkan untuk dibaca. Itu karena hal-hal itu menguak sesuatu yang tidak pernah kita ketahui jika hanya menonton sebuah film saja. Siapa yang menyangka jika Christian Bale sejujurnya tidak bisa memerankan karakter Batman karena dia memiliki phobia pada kelelawar? Berikut adalah beberapa fakta yang umumnya tak diketahui oleh masyarakat awam. Berikut enam fakta tentang di balik film-film box office dunia dilansir dari kapanlagi.

Syuting Dengan Cuaca Dingin Ekstrem

Percaya atau tidak, Daniel Craig dan kawan-kawan harus berjibaku dengan cuaca dingin ekstrem saat merampungkan syuting THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO. Saat syuting dilakukan di Swedia, tercatat suhunya menjadi suhu terdingin negara tersebut dalam 20 tahun terakhir. Banyak dari adegan film yang dilakukan di luar ruangan lho! Bisa terbayang bukan betapa tak nyamannya syuting di tempat super dingin.

Rambut Bikin Susah

Merida, tokoh utama dalam film animasi Pixar, BRAVE (2012) tercatat sebagai tokoh kartun yang paling sulit pembuatannya. Semua itu dikarenakan rambut ikal merahnya tersebut. Pixar menghabiskan lebih dari 3 tahun untuk mengembangkan dua software unik yang membuat gerakan rambut tersebut terasa alami. Kalau dihitung ada sekitar 1500 lingkaran rambut yang harus dibuat sealami mungkin gerakannya satu per satu.

Gigi Lepas

Dalam satu adegan THE HANGOVER, tokoh Stu (Ed Helms) dalam keadaan mabuk mencabut salah satu gigi atas bagian depannya. Adegan tersebut nyatanya bukan rekayasa CGI karena ternyata Ed Helms sudah lebih dulu kehilangan salah satu giginya. Saat syuting ia memakai gigi palsu. Kebetulan yang aneh bukan?

Kemiripan Tak Disengaja

Banyak yang mengira bahwa topeng pembunuh berantai yang ada dalam serial film SCREAM (1996) diambil dari lukisan terkenal Edvard Munch yang berjudul Scream. Hal tersebut dikarenakan model lukisan dan juga bentuk topengnya sangatlah mirip. Percaya atau tidak, tim produksi film sama sekali tak mengambil ide dari lukisan tersebut.

Super Realistis

Christopher Nolan dikenal menolak keras penggunaan terlalu banyak CGI dalam filmnya, termasuk untuk film INCEPTION. Oleh karenanya ia bersama tim produksi membangun sebuah tabung berputar super besar di dalam hangar bandara London. Tabung berputar itu dipergunakan untuk mengambil gambar adegan pertarungan di medan gravitasi nol. Tabung tersebut berputar 360 derajat sehingga para aktornya seperti Joseph Gordon-Levitt harus berlatih keras selama sepekan penuh untuk terbiasa berjalan di dalam tabung berputar tersebut.

Satu Kata Nilainya Ratusan Juta

Untuk perannya di film TERMINATOR 2: JUDGEMENT DAY, Arnold Schwarzenegger dibayar sebanyak 150 miliar rupiah. Dalam naskah yang diberikan kepadanya, total hanya ada 700 kata. Jadi, bisa diperkirakan Arnold dibayar sebesar 200 juta rupiah untuk satu kata saja.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler