fbpx
Connect with us

Pariwisata

Jateng di Rumah Saja Tak Pengaruhi Jumlah Kunjungan Wisata di Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Program Jawa Tengah di rumah saja yang sepakat diselenggarakan pada Sabtu Minggu 6-7 Februari ini. Ternyata kondisi ini tak begitu berpengaruh pada kepadatan sejumlah obyek wisata di Gunungkidul.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan, sejauh ini memang wisatawan asal Jawa Tengah ke Gunungkidul tak begitu banyak. Ia pernah melakukan survay dimana jumlah kunjungan hanya mencapai 25%.

Jadi memamg tidak ada dampak dimana kebijakan Pemprov Jateng tidak merubah jumlah kunjungan wisatawan ke Gunungkidul,” jelas Harry.

Harry menambahkan, Sabtu (30/01/2021) pekan lalu ada sebanyak 3.262 wisatawan. Sementara Sabtu (6/2/2021) ada sebanyak 3.618 wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul.

Jadi masih batasan wajar, tidak ada lonjakan yang signifikan,” kata Harry.

Sejauh ini, Harry tidak memiliki target tertentu berkaitan dengan jumlah kunjungan wisata. Ia hanya menyoroti kedisiplinan wisatawan terhadap protokol kesehatan.

Tidak adanya klaster di lokasi wisatawan masih kita tekankan, sehingga para pengunjung yang datang harus dipastikan menerapkan prokes,” pungkas Harry.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler