fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Lepek

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Saat ingin menghadiri acara penting, seketika Anda  baru menyadari kalau rambut lepek danenggak bisa tertolong dengan segala cara.  Jangan sampai hal ini terjadi sama Anda , ya. Supaya rambut Anda  selalu  jauh dari kata lepek, Anda  mesti mencari solusi. Salah satunya dengan bahan-bahan alami. Lebih baik langsung saja simak lima bahan alami untuk mengatasi rambut lepek dikutip dari cosmopolitan.com!

Cuka apel

Biasanya Anda pakai toner rambut, tetapi sementara Anda  bisa menggantikannya dengan cuka apel. Yes, sari cuka apel bisa melembutkan dan menyerap kandungan minyak berlebih di rambut, jadi rambut bakal terlihat berkilau namun enggak berminyak. Ini kan yang Anda  harapkan? Caranya simpel, oleskan cuka apel ke rambut dengan kapas, lakukan setelah Anda  keramas. Sabar, butuh beberapa kali penggunaan baru terasa hasilnya.

Berita Lainnya  Resep Tongkol Balado

Lidah Buaya

Jangan bosan sama bahan alami yang satu ini, karena lidah buaya memang punya manfaat yang sangat banyak, apalagi untuk masalah rambut lepek (no wonder). Vitamin, mineral, dan enzim yang ada dalam lidah buaya mampu mengurangi kadar minyak di rambut dan tentunya membantu detoksifikasi kulit kepala dari kotoran. 

Lemon

Bukan, bukan membahas tentang lemon tea atau makanan dan minuman. Meski lemon memiliki kadar asam yang tinggi, tetapi kandungan asamnya dapat menyeimbangkan tingkat pH pada kulit kepala dan mampu mengontrol produksi minyak di rambut. Sekarang yang perlu Anda  lakukan adalah memeras air lemon untuk diaplikasikan ke rambut.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Memakai Lip Balm

Madu

Jangan khawatir, rambut Anda  tidak akan  dikerubungin lebah akui madu menjadi bahan yang ampuh untuk ‘membasmi’ minyak rambut berlebih. Mungkin kedengarannya agak aneh, karena madu punya tekstur yang lengket, aplikasikan madu ke seluruh bagian rambut, diamkan selama 1 jam, lalu bilas.

Pisang dan Minyak Zaitun

Bahan alami selanjutnya adalah pisang dan minyak zaitun. Pisang punya manfaat yang sangat ampuh buat rambut lepek. Kandungan vitamin dan protein dapat membantu penyerapan minyak di kulit kepala. Sekarang Anda  harus: aluskan 1 atau dua pisang, lalucampur dengan minyak zaitun. Yes, minyak zaitun bakal bikin rambut Anda  tampak berkilau.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler