fbpx
Connect with us

Peristiwa

Belum Ditemukan, SAR Sebut Sekitar TKP Hilangnya Pemancing Sebagai Daerah Rawan

Diterbitkan

pada tanggal

Girisubo,(pidjar.com)–Tim SAR Satlinmas Wilayah I masih terus berusaha melakukan pencarian korban laka laut, Subardi (38) warga Nglipar Lor, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar yang hilang saat memancing di Pantai Wediombo, Kapanewon Girisubo, pada Rabu (12/08/2020) kemarin. Hingga Kamis (13/08/2020) siang keberadaan korban masih belum dapat ditemukan. Diketahui pula, lokasi hilangnya korban merupakan lokasi berbahaya dan beberapa kali telah menelan korban jiwa.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Sunu Handoko mengatakan, pada hari ke dua pencarian ini, keberadaan Subardi belum juga dapat ditemukan. Pihaknya telah melakukan penelusuran di sekitar lokasi korban hilang baik menggunakan jalur darat maupun jalur laut.

“Kemarin kita cari sampai malam, lanjut pagi tadi sampai siang ini belum membuahkan hasil,” ucap Sunu saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, di sekitar lokasi hilangnya korban memang menjadi lokasi rawan bahaya. Bagaimana tidak, di sekitar lokasi itu telah terjadi 3 kasus laka laut dengan 1 orang hilang tidak ditemukan.

“Tidak di lokasi persis, tapi di seputaran TKP pernah ada kejadian. Memang disana spot mancing yang bagus, bagi yang hafal medan,” terang Sunu.

Lebih lanjut dikatakan, pada pencarian korban Subardi sendiri tim sempat mengalami kendala lantaran terjadi hujan lebat. Pihaknya masih akan terus melakukan upaya pencarian secara maksimal.

“Berbicara kemungkinan terburuk, 2×24 jam korban seharusnya muncul ke permukaan,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, korban semula datang ke Pantai Wediombo bersama keluarga sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, korban kemudian menuju spot mincing deder yang berada di sisi timur pantai. Pada saat memancing, posisi korban diatas batu membelakangi gelombang.

Diduga, saat ombak besar datang dari belakang ia tidak menyadarinya. Sehingga korban tersapu ombak dari arah belakang. Saat itu, istri korban kebingungan mencari  suaminya yang semula mincing di spot deder. Ia berusaha memanggil korban, namun tidak ada respon yang diberikan.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler