fbpx
Connect with us

Sosial

Musim Sulit di Masa Kering, Jogja Flying Club Bantu Ratusan Tangki Air Bersih

Diterbitkan

pada

BDG

Nglipar,(pidjar.com)–Komunitas Jogja Flying Club mengadakan bantuan sosial di sejumlah titik masyarakat Kabupaten Gunungkidul, Kamis (19/10/2023). Dengan mengundang pejabat kapanewon dan kalurahan, komunitas ini memberikan bantuan berupa ratusan tangki air bersih dan santunan anak yatim.

Kadispotdirga Lanud Adisucipto, Kolonel Dedy Indrawan menyampaikan bantuan sosial dari Jogja Flying Club menyasar tiga kapanewon di Gunungkidul. Dipilihnya lokasi tersebut lantaran dinilai menjadi wilayah terdampak parah musim kemarau.

“Ada 100 tangki yang kita bantukan di Kapanewon Semanu, Nglipar dan Gedangsari. Semua dihadiri pejabat setempat,” katanya.

Selain droping air, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah bansos. Terdapat ratusan anak dari sekitar lokasi yang tercatat sebagai anak yatim menerima santunan berupa amplop berisi uang.

“Muda-mudahan bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhannya (anak yatim)” jelasnya.

Berita Lainnya  Rencana Pembangunan Sirkuit Gunungkidul, Antara Asa dan Pesimisme

Kolonel Dedy Indrawan juga berharap silaturahmi terjaga dan pihaknya bisa selalu membantu meringankan beban masyarakat Nglipar, Semanu, Gedangsari dan Gunungkidul pada umumnya.

Sementara itu salah satu warga Nglipar penerima bantuan air bersih, Maryono mengatakan rasa syukurnya atas partisipasi yang diberikan pihak Adisucipto kepada masyarakat. Saat musim sekarang ini, mereka benar-benar kesulitan mendapat air bersih untuk kebutuhan hidup, terlebih bagi yang memiliki heean ternak.

“Semoga Jogja Flying Club kedepan bisa membantu pengadaan sumber air atau sumur bor,” harapnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler