fbpx
Connect with us

Politik

PDI Perjuangan Targetkan 70 Persen Suara Warga Gunungkidul Pilih Ganjar-Mahfud

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Pelaksaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 tinggal menghitung hari. Sejak masa kampanye 28 November lalu, para caleg dan partai politik terus bertempur untuk mendapatkan simpatisan dan suara rakyat. Seperti halnya yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, yang mana terus mengenalkan program-program calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung oleh partai ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan, sejak masa kampanye pihaknya mulai gencar melakukan kampanye hingga jantung pemilih. Pengenalan sejumlah program Capres Cawapres yang diusung oleh partai berlambang kepala Banteng ini kian masif dilakukan. Pun demikian dengan pengenalan dan relalisasi sejumlah program dari masing-masing caleg.

“Sesuai dengan arahan ibu Ketua Umum kami memprioritaskan door to door untuk membangun emosional dengan rakyat. Makanya banyak rontek di basis-basis rumah. Kader turun ke bawah membaea program calon presiden dan partai. Sehingga benar-benar sampai ke jantung pemilih,” papar Endah Subekti Kuntariningsih, usai penanaman bibit pohon di Telaga Bendo Gede, Minggu (14/01/2024).

Berita Lainnya  Sambangi Ratusan Warga Siyono, Roy Suryo Beberkan Bahaya Masifnya Peredaran Kabar Hoax

Pada Pilpres 2024 ini, partai menargetkan 70 persen suara warga Gunungkidul masuk ke Capres Cawapres nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pihaknya pun terus berupaya untuk mrmenangkan pasangan presiden ini.

“Target suara 70 persen masuk ke PDI Perjuangan atau Capres Ganjar-Mahfud,” sambunhnya.

Ia menjelaskan, pada 2 periode pemilihan presiden lalu, Gunungkidul menjadi terbanyak penyumbang suaranya melebihi angka nasional. Dengan sejumlah upaya dan program yang dilakukan, ia berharap dapat bertahan sebagai suara tertinggi Pilpres dan memenangkan Capres Cawapres yang diusung oleh partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

Selain itu, untuk Pemilihan anggota legislatif PDI Perjuangan menargetkan 22 kursi anggota dewan dapat diraih olehnya. Kader-kader terbaik telah bertempur sejak beberapa waktu lalu untuk pengenalan mendapatkan suara rakyat.

Berita Lainnya  Menunggu Hasil Tes Kesehatan Bakal Calon Bupati, KPU : Jika Tidak Lolos Bisa Diganti

“Kalau untuk kursi legislatif tidak banyak-banyak kami ditargetkan 22 kursi untuk Gunungkidul. Sehingga setiap hari para caleg ini harus turun dengan rakyat,” tandasnya.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke-51, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Gunungkidul menggelar kegiatan penanaman pohon di sekitar Telaga Bendo Gede, Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya merawat Bumi Pertiwi yang merupakan kegiatan wajib tahunan PDI Perjuangan.

“Instruksinya memang di jalan nasional atau di taman kota. 1000 batang pohon harus ditanam, jadi kami pilih di telaga Bendo Gede Ponjong 500 batang pohon dan 500 lagi di Telaga Gandok Bedoyo,” papar dia.

Berita Lainnya  Sejumlah Daerah Masih Jalani Proses Sengketa Pilkada, Pelantikan Sunaryanta-Heri Susanto Tunggu Instruksi  Kemendagri

Sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjungan, tanaman yang ditanam diantaranya tanaman buah, bunga, pakan ternak dan tanaman pendamping padi di masing-masing rumah. Adapun variasi tanaman diantaranya Tabebuya, Jambu Kristal, Sengon Laut, dan Cemoro Udang.

“Nanti 23 Januari menanam tanaman pendamping beras, menanam tanaman yang bisa dimakan di pekarangan masing-masing ranting,” tutup Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler