fbpx
Connect with us

Politik

Pasangan Prabowo-Gibran Banjir Dukungan dari Forum Nahdliyah se DIY

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Mendekati pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sejumlah forum dan organisasi sosial mulai mendeklarasikan dukungannya untuk tiap-tiap pasangan presiden dan wakil presiden. Salah satunya adalah Forum Nahdliyah se DIY yang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 di Gunungkidul.

Deklarasi forum tingkat DIY ini diselenggarakan di salah satu rumah makan yang berada di Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul pada Rabu (17/01/2024). Dihadiri oleh ratusan perwakilan anak ranting pengurus Forum Nahdliyah.

“Kami memang mengumpulkan perwakilan dari masing-masing kapanewon dan masing-masing perwakilan dari kabupaten dan kota. Usai deklarasi dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 2 ini diharapkan nantinya mereka bisa bergerak untuk menggandeng sanak saudara dan para ibu-ibu Nahdliyah atau lainnya agar juga mendukung Paslon nomor 2,” kata Ni’mah Afifah usai deklarasi.

Berita Lainnya  Ribuan Warga Gunungkidul Belum Miliki e-KTP, KPU : Segera Urus Agar Dapat Gunakan Hak Pilih

Ia menjelaskan, dukungan terhadap Prabowo-Gibran ini memiliki pertimbangan dan alasan yang sangat kuat. Diantaranya adalah forum ini melihat dari sisi akhlak masing-masing paslon, yang condong dengan prinsip kenegarawanan yaitu di paslon nomor urut 2.

“Dari tiga paslon ini yang membuat kami yakin akan kenegarawanan cukup kuat ya di paslon nomor 2 ini. Harapan kami kedepan tentu paslon yang kami dukung menang dan mampu membangun negara untuk lebih maju serta menuju Indonesia emas,” sambungnya.

“Yang kami dukung ini memiliki kontribusi besar dalam jalannya organisasi kami,” jelasnya

Dirinya tidak memungkiri bila dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di setiap daerah memberikan dukungan masing-masing terhadap paslon yang berkontestasi pada demokrasi 2024 mendatang. Meski tidak satu suara, namun mereka tetap menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa.

Berita Lainnya  Ucapkan Selamat, Bambang Wisnu Handoyo Peluk Hangat Sunaryanta

“Saya kira kami bukan berseberangan dengan Kyai-kyai yang memberi dukungan ke paslon lain. Namun masing-masing memiliki pilihan lain, jadi kami baik dari Nahdliyin maupun Nahdliyah memang tersebar di tiap-tiap paslon,” tambahnya.

“Kalau untuk target suara dari forum kami ya tentu ada target. Mudah-mudahan mencapai ribuan dukungan yang kami bisa berikan ke Paslon Prabowo-Gibran,” tandas dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Penasehat Forum Nahdliyah Gunungkidul, Badiah Bardan. Dukungan terhadap paslon nomor 2 ini telah dengan mempertimbangkan banyak hal tentunya. Pihaknya pun akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu mencari simpatisan dari warga Gunungkidul khususnya perempuan-perempuan NU agar memberikan dukungan terhadap paslon tersebut.

“Tentu kami bergerak sesuai dengan apa yang sudah kami pertimbangkan dan putuskan. Termasuk mendapat restu dari para Kyai yang juga memberikan dukungan terhadap Capres Cawapres nomor 2,” tutup dia.

Berita Lainnya  KPU Laksanakan Verifikasi Faktual, Penentu 2 Pasangan Independen Maju Pilkada

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler