fbpx
Connect with us

Pendidikan

Pendaftaran Mahasiswa Baru Mulai Dibuka, UGK Tawarkan Akses Beasiswa

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Universitas Gunungkidul (UGK) memiliki komitmen untuk ikut berperan dalam peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Gunungkidul. Maka dari itu, universitas ini mendukung penuh program pemerintah dalam hal mencerdaskan putra putri warga Gunungkidul dan memberikan kemudahan bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Rektor UGK, Djuniawan Karna Djaja mengatakan, program nyata yang saat ini diterapkan untuk memberikan akses pendidikan yang tidak membebani kantong yakni dengan biaya kuliah murah dan memberikannya beasiswa bagi mahasiswa asal Gunungkidul. Adapun biaya kuliah dipatok dari Rp1.5 juta sampai Rp1.8 juta per semester, tergantung pada pilihan prodi yang akan ditempuh.

“UGK juga memberikan program beasiswa bagi putra putri Gunungkidul untuk mewujudkan cita-citanya meraih gelar sarjana,” terang Djuniawan.

Berita Lainnya  Menagih Janji Pemkab Gunungkidul Bagi Kalangan Siswa Penyandang Disabilitas

Bagi calon mahasiswa baru yang hendak mengakses beasiswa harus melengkapi beberap persyaratan yaitu kartu PKH/ KIP dan Surat Keterangan Tidak Mampu. Atau dengan kata lain berasal dari keluarga tidak mampu. Beasiswa yang diberikan berupa potongan 50 persen dari keseluruhan biaya sekolah.

“Kalau tahapan pendaftaran masuk ke UGK diantaranya mengisi formulir pendaftaran, fotokopi ijazah SMA Sederajat (legalisir) /Surat Ket Lulus, Fotokopi KTP, Fotokopi KK serta pas foto berwarna (latar merah/biru) 3 x 4 sebanyak 2 lembar,” sambungnya.

Pendaftaran mahasiswa baru sendiri telah mulai dibuka dan akan berlangsung hingga 10 Oktober mendatang.

Djuniawanmenambahkan, lulusan UGK sangat berpeluang meraih masa depan yang gemilang. Saat ini mahasiswa jurusan Agroteknologi asal UGK dapat mengikuti pemagangan ke Jepang. Apabila dinilai mumpuni, mahasiswa dengan mudah dapat direkrut perusahaan tempat magang.

Berita Lainnya  Bangun Gedung Baru Tahun Ini, Masyarakat Gunungkidul Diharapkan Lebih Berminat Kuliah di UGK

“Harapan saya tidak hanya mahasiswa pada jurusan Agroteknologi saja yang berkesempatan mengikuti praktek magang. Kelak ada pula jurusan lain yang berkesempatan mengikuti praktek magang ke Jepang,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler