fbpx
Connect with us

Sosial

Program Keringanan Angsuran Untuk Nasabah BPD DIY, Begini Caranya

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pandemi corona memang membuat pukulan ekonomi yang sangat kuat. Dengan segala macam pembatasan aktifitas, otomatis membuat roda perekonomian tersendat. Alhasil daya beli masyarakat menurun lantaran kemampuan keuangan yang kurang.

Di tengah Pandemi Covid19 yang tengah terjadi ini, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakrta (DIY) memberikan program keringanan kredit bagi nasabahnya. Kepada para nasabahnya, BPD DIY memberikan fasilitas pengajuan penangguhan pembayaran kredit. Dengan program ini, nasabah bisa mendapatkan penangguhan pembayaran kredit hingga rentang waktu tertentu.

Kepala Cabang BPD DIY Wonosari, Plati Soulistyanti memaparkan, untuk bisa memanfaatkan program ini, para nasabah diminta segera mengurus persyaratan. Adapun menurut Plati, persyaratannya sangat simple di mana nasabah cukup menyampaikan permohonan penangguhan kredit secara tertulis kepada pihak bank. Nantinya permohonan ini akan segera diproses sehingga fasilitas keringanan ini bisa membantu nasabah yang tengah terlilit kesulitan keuangan akibat hal ini.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

“Penundaan pembayaran bisa empat bulan, enam bulan atau maksimal dua belas bulan,” ujar Plati kepada pidjar.com, Kamis (09/04/2020).

Penangguhan pembayaran bagi para nasabah ini diharapkan mampu memberikan keringanan para pelaku usaha yang melesu akibat Pandemi Covid19. Sehingga nantinya masyarakat yang menjadi nasabah BPD DIY, tidak terlalu terbebani dengan angsuran kredit.

Berita Lainnya  Kecapekan Seharian Berladang, Kakek 80 Tahun Ditemukan Meninggal di Hutan Sodong

“Kami sedang tahap restrukturisasi dengan menghubungi nasabah yang terdampak,” imbuh Plati.

Secepatnya, lanjut Plati, ia meminta para nasabah segera untuk menghubungi pihak bank. Agar proses restrukturisasi kredit bisa segera terlaksana.

“Lebih cepat tentu lebih baik, penundaaan kredit per Maret 2020 ya,” ucap dia.

Dikatakan Plati, saat ini nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) terdapat di seluruh wilayah di Gunungkidul. Adapun nasabahnya pun variatif baik pengusaha mikro maupun makro.

“Ada sekitar 1.821 nasabah,” urai Plati.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler