fbpx
Connect with us

Hukum

Rental Mobil Untuk Curi Tabung Gas Melon, Pria Dibekuk Polisi

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Unit Reskrim Polres Gunungkidul berhasil menangkap AA (28) warga Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. AA sendiri ditangkap setelah melakukan pencurian tabung gas elpiji 3 kilogram di Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Aksi pelaku menggunakan kendaraan mobil sendiri terekam oleh kamera CCTV. Berdasarkan pengakuan sementara, sudah ada beberapa titik yang diakui oleh pelaku terkait kasus yang sama.

Wakapolres Gunungkidul, Kompol B Widyamustikaningrum mengatakan, penangkapan pelaku sendiri merupakan hasil tindak lanjut dari laporan korban bernama Basuki warga Budegan 1, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Korban kehilangan 2 tabung gas melon pada 21 April 2022 lalu. Saat dicek melalui kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian, diketahui bahwa tabung gas tersebut dibawa kabur oleh seseorang yang menggunakan mobil Toyota Avanza. Selanjutnya, kasus ini dilaporkan kepada pihak Polsek Wonosari.

Berita Lainnya  Dua Tahun Buron, Tahanan Wanita Yang Kabur Saat Diajak Ngamar Petugas Berhasil Ditangkap

“Pelaku menggunakan mobil Toyota Avanza warna abu-abu, dengan cara berhenti di lokasi incaran dan menunggu korban lengah lalu mengambil tabung gas elpiji tersebut,” kata Wakapolres, Selasa(10/05/2022) kemarin.

Dengan berbekal laporan tersebut dan bukti berupa rekaman kamera CCTV, polisi lantas melakukan penyelidikan. Kendaraan jenis mobil merk Toyota Avanza warna abu-abu dengan nopol B 1552 EVM menjadi petunjuk penting polisi dalam pengungkapan kasus.

Berselang sehari, tepatnya pada hari Senin, tanggal 25 April 2022 pukul 15.30 WIB, pada saat dilakukan patroli, terlihat Toyota Avanza tersebut tengah melintas di Jalan Selang-Wonosari. Selanjutnya mobil tersebut dihentikan dan dilakukan pemeriksaan kepada pengemudinya.

“Dari hasil keterangan pemilik mobil, saat kejadian pencurian, mobil tersebut tengah disewa oleh seseorang yang mengaku bernama AA yang mengaku beralamat di Wiladeg, Karangmojo, Gunungkidul,” terang Widya.

Kemudian berbekal keterangan dari pemilik mobil, Unit Reskrim Polsek Wonosari bergabung dengan Resmob Polres Gunungkidul melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap AA yang diduga sebagai pelaku. Setelah didapat informasi bahwa pelaku sedang berada di wilayah karangmojo, selanjutnya anggota polisi langsung melakukan pengintaian. Berselang beberapa waktu kemudian, tepatnya di Simpang Empat Karangmojo, terlihat AA sedang melintas mengendarai sepeda motor. Penangkapan pun langsung dilakukan kepada yang bersangkutan.

Berita Lainnya  Bakar Pintu Ruang Kepala Sekolah, Pencuri Jarah SD N Piyaman 1

“Kepada petugas, akhirnya AA mengakui bahwa telah melakukan pencurian tabung gas,” lanjutnya.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Wonosari. Dari keterangan pelaku, dirinya tidak hanya melakukan aksinya sekali saja. Dari hasil interogasi, pelaku diketahui bahwa pelaku mengaku melakukan sejumlah pencurian serupa di wilayah Karangmojo, Ponjong dan Gedangsari.

“Atas tindakannya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pucurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler