fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Lansia Nekat Gantung Diri

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Aksi gantung diri kembali dilakukan oleh orang Gunungkidul. Minggu (04/04/2021) pagi tadi Wasito (75) warga Padukuhan Slametan, Kalurahan Kelor, Kapanewon Karangmojo ditemukan dalam posisi gantung diri di papan jemuran. Diduga lansia tersebut nekat mengakhiri hidupnya karena mengidap sakit yang tidak kunjung sembuh.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diketahui jam 09.30 WIB. Saat itu Linda Isnani dan Prabowo tengah mengobrol di rumah. Saat menghadap ke timur, keduanya melihat seorang laki-laki berdiri du bawah papan jemuran. Awalnya mereka tidak merasa curiga, namun sampai beberapa waktu sosok tersebut tidak berpindah dan tidak bergerak.

Keduanya kemudian mendekati untuk mengecek sosok laki-laki tersebut. Ternyata saat didekati ia lehernya sudah terikat dengan tali tambang. Bahkan saat dicek tubuhnya tidak merespon dan kaku.

Mendapati kejadian tersebut keduanya kemufian meminta pertolongan warga setempat dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Karangmojo serta Puskesmas terdekat.

“Anggota kemudian melakukan pengecekan ke lokasi. Dilakukan evakuasi serta pemeriksaan di tubuh korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Karangmojo.

Adapun hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan ditubuh korban. Ciri-ciri saat ditemukan masih lengkap menggunakan pakaian baju koko, lidah tergigit, kaki menyentuh tanah. Korban selama ini hanya tinggal sendirian kemudian mengidap sakit gatal dan jantung menahun.

“Iya karena sakit,” jelasnya.

Setelah proses pemeriksaan jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman sebagaimana mestinya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler