fbpx
Connect with us

Pendidikan

Sekolah Swasta ini Rebut Penghargaan Terbanyak dalam Anugrah Pendidikan Berkemajuan

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Anugrah Pendidikan Berkemajuan yang dilaksanakan Sabtu (24/12/202) kemarin. Perhelatan bergengsi Muhammadiyah tersebut merupakan momentum bersejarah bagi SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Dimana sekolah swasta ini berhasil menyabet sejumlah penghargaan.

Sekolah yang berdiri pada tahun 2013 ini telah menunjukkan keunggulannya dalam anugerah pendidikan berkemajuan tersebut. Dari delapan kategori anugerah pendidikan berkemajuan, lima kategori dimenangkan oleh SMP terbaik di Gunungkidul tersebut.

Kepala SMP muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo menuturkan, lima penghargaan yang diterima sekolah yang ia pimpin tersebut meliputi Kepala Sekolah Menginspirasi, Guru Berkemajuan, Sekolah Literasi Digital, Kultur Sekolah Muhammadiyah, dan Siswa Berprestasi.

“Penghargaan sekaligus ini merupakan buah kerjasama dan kerjakeras seluruh sivitas akademika SMP Muhammadiyah Al Mujahidin mulai dari para guru, karyawan, siswa juga dukungan dari para orang tua,” kata Agus Suroyo, Senin (26/12/2022).

Sebagi wujud apresiasi PWM DIY memberikan hadiah 2 umroh dan uang pembinaan 15 juta kepada SMP Muhammadiyah Al Mujahidin. Hadiah umroh diberikan kepada Kepala Sekolah Menginspirasi dan Jaka Prayitna, selaku Guru Berkemajuan.

Berita Lainnya  Bangunan SD Berusia Ratusan Tahun di Ponjong Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya

“Untuk penghargaan sebagai sekolah literasi digital penghargaan diterima oleh wakil Kepala Sekolah bidang data dan IT, Hanasto,” terang Agus.

Adapun penghargaan sekolah kultur Muhammadiyah penghargaan diterima oleh Kepala TU SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Dewi Nur Hidayah, S.I.Pust. Untuk anugerah siswa berprestasi diraih oleh Talitha Syahda R. Talitha merupakan siswa berprestasi diberbagai even lomba Taekwondo tingkat nasional dan internasional.

Sebagai sekolah swasta unggulan, SMP Muh Al Mujahidin menjadi sekolah rujulan nasional. Fimana jumlah siswanya berasal dari 18 provinsi dan 50 kabupaten kota se Indonesia, akreditasi A, 711 prestasi siswa dari peringkat kabupaten hingga internasional.

“Alhamdulillah kami tentunya bersyukur atas capaian saat ini. Kedepan akan lebih dikembangkan lagi prestasi dan layanannya,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler