fbpx
Connect with us

Pariwisata

Selain Baron dan Kukup, Pemerintah Kembali Buka 5 Pantai Lain

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Akhir pekan ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul membuka 5 pantai tambahan selain Baron dan Kukup hingga 31 Juli 2020. Untuk itu dinas berharap wisatawan hanya mengunjungi kawasan yang telah dibuka pemerintah tersebut. Sebab dipastikan lokasi itu telah menerapkan tahapan uji coba dan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono menuturkan, kelima pantai yang dibuka yakni Pantai Siung, Pantai Nglambor, kawasan Pantai Gesing, Pantai Ngrenehan dan Pantai Timang. Selain pantai-pantai tersebut, Dinpar juga telah membuka kawasan Telaga Jonge. Dengan penambahan 6 obyek wisata ini, total telah ada 10 obyek wisata di Gunungkidul yang kembali dibuka.

“Mulai Sabtu ini selain Baron dan Kukup, wisatawan diperbolehkan juga mendatangi 6 obwis tersebut,” ucap Harry, Sabtu (11/07/2020) pagi.

Ia menjelaskan, pada setiap obyek wisata yang dibuka, diberlakukan pembatasan jumlah wisatawan yakni maksimal 50 persen dari total kapasitas. Selain itu, juga diberlakukan jam buka tutup yakni pukul 03.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB.

Berita Lainnya  Bukit Teletubies Riwayatmu Kini, Mungkinkah Akan Bangkit Lagi?

“Kepada pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker dan menunjukan identitas. Selain itu, yang merasa tidak sehat kami harapkan untuk tidak datang ke lokasi wisata terlebih dahulu. Nanti ada petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh,” lanjut Harry.

Disinggung mengenai pembukaan Pantai Drini, Harry menyebut bahwa hal tersebut dilakukan oleh oknum. Sebab, pihaknya sampai saat ini belum melakukan uji coba di pantai tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, wisatawan juga diharapkan agar menjaga jarak dan tidak bergerombol saat berada di kawasan wisata. Kepada petugas di pos retribusi diharapkan juga dapat mawas diri dengan menjaga jarak dalam memberikan pelayanan.

“Kami belum pernah melakukan uji coba operasional di kawasan Pantai Drini, semua yang kami lakukan uji coba telah melalui tahapan-tahapan sesuai tata kelola uji coba. Harapan kami para wisatawan yang akan berkunjung untuk bisa memenuhi dan menaati protokol kesehatan, dan agar berkunjung pada destinasi yang benar benar pemerintah sudah dilakukan uji coba,” beber Harry.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler